Amien Rais Diperiksa Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Besok, Polisi Siapakan Pengamanan

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif sebelumnya membenarkan bahwa pihaknya akan mendampingi Amien Rais saat diperiksa.

Amien Rais Diperiksa Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Besok, Polisi Siapakan Pengamanan
Kompas.com
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi akan menyiapkan pengamanan saat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan diperiksa polisi pada Rabu (10/10/2018) besok.

Amien akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus hoaks yang disebarkan Ratna Sarumpaet.

"Jadi besok agendanya adalah memeriksa Bapak Amien Rais ya, Bapak Amien Rais berencana membawa pengacara dan pendukungnya. Tidak masalah, nanti akan kami amankan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2019).

Ia mengimbau para pendukung Amien Rais tertib.

"Yang terpenting bahwa kami lakukan pengamanan dan kami berharap untuk tidak melakukan hal yang tidak diinginkan seperti merusak fasilitas umum, membawa sajam (senjata tajam)," lanjut Argo.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif sebelumnya membenarkan bahwa pihaknya akan mendampingi Amien Rais saat diperiksa.

"Pak Haji amien Rais selaku ketua dewan penasihat di PA 212 maka kami sepakat dalam kepengurusan kami, insyaallah hari Rabu kami akan kawal, kami akan dampingi beliau sampai ke Polda Metro Jaya," ujar Slamet seusai pertemuan Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Slamet, para pendukung Amien akan berkumpul di Masjid Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 08.00 WIB.

Mereka bersama Amien Rais kemudian akan bertolak menuju Polda Metro Jaya. Slamet memprediksi sekitar 500 anggota dan simpatisan PA 212 akan ikut mendampingi Amien ke Polda Metro.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Siapkan Pengamanan Saat Amien Rais Diperiksa Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet" 
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved