Parkiran Motor Depan Mapolresta Bogor Kota Kedunghalang Dikeluhkan, Bikin Macet Jalan KS Tubun

area parkir itu dipadati sepeda motor hingga memakan lajur sebelah kiri dan otomatis hak pengguna jalan menjadi berkurang.

Parkiran Motor Depan Mapolresta Bogor Kota Kedunghalang Dikeluhkan, Bikin Macet Jalan KS Tubun
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Parkir motor di depan Mapolresta Bogor Kota Kedunghalang, Jalan KS Tubun 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Kemacetan yang terjadi di Jalan KS Tubun, Kota Bogor pada Jumat (19/10/2018) diakibatkan oleh parkir motor di depan Mako Polresta Bogor Kota Kedunghalang.

Parkir kendaraan bermotor menjajar hingga ke badan jalan.

Seorang pengendara, Andre (29) mengatakan area parkir itu dipadati sepeda motor hingga memakan lajur sebelah kiri dan otomatis hak pengguna jalan menjadi berkurang.

"Tiap hari kayak gini mas, apalagi kalau kita mau ke arah Cibinong pasti bakal terjebak macet karena area parkir itu memakan jalan sebelah kiri otomatis hak pengguna jalan jadi berkurang," keluhnya kepada TribunnewsBogor.com, Jum'at (19/10/2018).

Tak jarang pengendara motor bersitegang karena padatnya lalu lintas.

"Namanya juga di jalan mas pada enggak sabaran hanya karena klakson juga karena salib-menyalib kendaraan dan tak jarang pengendara itu berantem kalau sudah sampai senggolan," katanya

Ia menilai jika area parkir di depan Mako Polresta Kedunghalang memang tak resmi karena tak ada papan keterangan dari kepolisian.

"Bisa jadi itu parkir liar karena enggak ada papan keterangan resmi dari polisi," ujarnya.

Apalagi kata dia, kapasitas area parkir itu tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang datang karena memiliki keperluan.

"Sudah tau kapasitasnya kecil, warga yang datang banyak ditambah lagi polisi juga sering parkir disitu," ucapnya.

Ia menyarankan supaya disediakan lahan parkir yang luas dan lokasinya harus berada di dalam Mako Polresta Kedunghalang agar ruas jalan tidak dipersempit dengan adanya parkir tersebut.

"Heran juga sebenarnya kenapa parkirannya ada di depan kantor polisi, masak sih enggak ada solusi misalnya parkiran itu dipindah ke dalam atau dibuatkan lebih luas lagi," tandasnya.

Saat ini TribunnewsBogor.com belum mendapat konfirmasi dari Polresta Bogor Kota.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved