Breaking News:

Bersaing dengan UI dan Unair, Mahasiswa IPB Raih Juara 3 Debat Ekonomi Nasional

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Tim Agricriticle Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara dalam ajang lomba Debat Hipotex R 2018.

Humas IPB
Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Tim Agricriticle Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara dalam ajang lomba Debat Hipotex R 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Tim Agricriticle Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara dalam ajang lomba Debat Hipotex R 2018.

Kompetisi ini merupakan event yang digelar Himpunan Profesi Departemen Ilmu Ekonomi (Hipotesa) IPB September lalu.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan kompetisi akhirnya delegasi IPB berhasil meraih juara tiga dalam perlombaan ini.

Tim ini terdiri dari tiga mahasiswa yang berbeda jurusannya yaitu Habibul Fuadi Hanif (Departemen Teknik Mesin dan Biosistem), Ilhamda El Zuhri (Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat), dan Futiha Hikmatul Husna (Departemen Biokimia).

Kompetisi ini merupakan ajang tahunan yang cukup bergengsi dan sangat diminati oleh mahasiswa di Indonesia.

Ketiga delegasi IPB tersebut memang bukan dari bidang ekonomi, sehingga perlu persiapan belajar materi-materi terkait ekonomi nasional, global dan ekonomi pembangunan.

Untuk meraih juara dalam kompetisi debat ini, ketiganya harus bersaing dengan tim-tim dari perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Kompetisi debat ini cukup ketat.

Sebelum lolos memasuki tahap debat, pendaftar diwajibkan memberikan solusi kritis terhadap studi kasus dan permasalahan ekonomi.

Selanjutnya dipilih delapan besar tim yang berhak mengikuti lomba debat.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved