Breaking News:

Jadi Tuan Rumah, Mahasiswa IPB Sabet Juara 1 Debat Agroindustri

Kompetisi Debat Agroindustri Tingkat Nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival of Agroindustry 2018

Humas IPB
Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil menjadi juara dalam kompetisi debat Agroindustri tingkat mahasiswa Nasional. 

TRIBUNNEWS.COM -- Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil menjadi juara dalam kompetisi debat Agroindustri tingkat mahasiswa Nasional.

Tim mahasiswa IPB terdiri dari Sandi Fantea (Departemen Teknik Mesin dan Biosistem), Atsirudi Wibowo (Departemen Teknologi Industri Pertanian), dan Randi Firmansyah (Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat).

Kompetisi Debat Agroindustri Tingkat Nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival of Agroindustry 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (Himalogin) IPB, di Kampus IPB Dramaga.

Perlombaan itu berskala nasional dan diikuti oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Andalas, dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Kompetisi debat yang mengangkat tema “Agroindustry to Achieve National Prosperity” diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang lolos tahap seleksi esai.

Dalam kompetisi ini para peserta dituntut untuk berpikir kritis terhadap permasalahan agroindutri dan isu-isu pertanian nasional yang sedang hangat diperbincangkan.

Pemikiran kritis dan gagasan serta solusi yang strategis dalam perkembangan agroindustri sangat diperlukan.

Agroindustri merupakan industri pengolahan hasil pertanian untuk menghasilkan suatu barang yang berguna melalui suatu proses pengolahan.

Agroindustri dapat menjadi wahana proses pembentukan nilai tambah hasil pertanian dan dapat berperan sebagai penghubung kegiatan produksi dan pemasaran produk pertanian di Indonesia.

Selain sebagai sumber devisa negara, pengembangan agroindustri ini secara langsung dapat memperluas lapangan kerja yang membentuk sumber dana dan salah satu ujung tombak pembangunan ekonomi daerah.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved