Polemik Ratna Sarumpaet

Pemeriksaan Tambahan Ratna Sarumpaet, Polisi Dalami Sumber Dana Operasi Plastik

Argo tidak menjelaskan detail apakah ketidaksesuaian keterangan Ratna tersebut berkaitan dengan penyelidikan dugaan penyalahgunaan rekening

Warta Kota/Mohammad Yusuf
Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi masih menemukan ketidaksesuaian antara keterangan yang disampaikan Ratna Sarumpaet dan keterangan saksi terkait operasi plastik yang dijalani Ratna.

"Rencananya nanti jam 13.00, kan, dilakukan pemeriksaan tambahan, garis besar pemeriksaan berkaitan dengan operasi. Jadi masih ada ketidaksesuaian antara keterangan Bu Ratna kaitannya dengan operasi," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

"Jadi misalnya berkaitan dengan operasi pertama, kedua, dan pembiayaan darimana itu masih perlu tambahan pemeriksaan," tambah dia.

Meski demikian, Argo tidak menjelaskan detail apakah ketidaksesuaian keterangan Ratna tersebut berkaitan dengan penyelidikan dugaan penyalahgunaan rekening bantuan untuk korban perahu tenggelam Danau Toba.

Sebelumnya diberitakan, Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks terkait kabar pengeroyokannya di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi seperti Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Nanik S Deyang dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sementara itu, Ratna masih ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya selama proses hukumnya berlangsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemeriksaan Tambahan Ratna Sarumpaet Terkait Operasi Plastik

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved