Breaking News:

Info Kesehatan

Ibu Menyusui Wajib Catat, Inilah Sederet Manfaat Daun Katuk

Selain itu, asupan nutrisi yang cukup bagi ibu juga penting agar proses menyusui berjalan lancar," ungkapnya.

Editor: khairunnisa
ipoel
ilustrasi ibu menyusui 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - ASI merupakan fondasi utama bagi tumbuh kembang bayi, terutama pada masa emas 1.000 hari pertumbuhan seorang anak.

Sebab, ASI mengandung semua zat gizi yang diperlukan bayi untuk tumbuh kembangnya.

Namun, dari 4.8 juta kelahiran di Indonesia setiap tahunnya, hanya 47% bayi yang menerima ASI Eksklusif.

Praktik pemberian makanan prelaktal yang diberikan kepada bayi sebelum waktunya merupakan salah satu penyebab kegagalan pemberian ASI Eksklusif di Indonesia.

Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi, CIMI ditemui dalam acara Product Launch Lactoboost di Jakarta (24/10), mengungkapkan halangan untuk memberikan ASI memang akan selalu ada, tapi ibu bisa mencari jalan keluar untuk mengatasi hal itu.

"Ibu menyusui, terutama bagi ibu baru sering merasa tertekan pada 4 atau 5 hari setelah melahirkan karena permasalahan menyusui mulai muncul, misalnya A5l keluar dalam jumlah sedikit.

Untuk itu, edukasi kepada lbu untuk tidak cemas dan rajin memberikan rangsangan dengan cara mendekatkan buah hati kepada puting payudara, merupakan cara yang dapat dilakukan untuk kesuksesan pemberian ASI.

Selain itu, asupan nutrisi yang cukup bagi ibu juga penting agar proses menyusui berjalan lancar," ungkapnya.

Dapat Gelar Datuk Seri, Rossa Ucap Rasa Syukur : Hari Ini, Nasib Saya Berubah

Berbicara tentang nutrisi bagi lbu menyusui, DKT Indonesia melalui Andalan Nutrisi meluncurkan Lactaboost sebagai suplemen alami yang dapat membantu lbu untuk melancarkan proses menyusui.

Norina Veronica selaku Product Manager Lactaboost mengungkapkan, "Masih banyak lbu Indonesia yang belum mengetahui pentingnya asupan nutrisi pada saat kehamilan maupun menyusui.

Halaman
123
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved