Breaking News:

Kunjungan ke Tokyo, Rektor IPB Terima Kaus 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang

Dr Arif Satria menerima kaos untuk memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang dari Kedutaan, sementara IPB menyerahkan paket promosi IPB.

Editor: Soewidia Henaldi
Humas IPB
Rektor IPB Dr Arif Satria menerima kaus 60 tahun hubungan Indonesia dengan Jepang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Delegasi Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan serangkaian pertemuan dengan lembaga mitra Jepang pada tanggal 22 dan 23 Oktober 2018.

Perwakilan terdiri dari Dr Arif Satria, Rektor IPB, Prof MA Chozin, Ketua Majelis Wali Amanat dan Dr Sintho W Ardie, Kepala Sub Direktorat Pelayanan Program Internasional, Direktorat Program Internasional IPB.

Acara di Tokyo dimulai dengan pertemuan bersama Wakil Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Mochamad Abas Ridwan dan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Dr Alinda FM Zain di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo.

Diskusi tersebut menekankan tentang pentingnya peran pendidikan tinggi dalam memperkuat hubungan Jepang-Indonesia, khususnya di bidang perikanan dan pertanian.

Selama sesi pertukaran cinderamata, Dr Arif Satria menerima kaos untuk memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang dari Kedutaan, sementara IPB menyerahkan paket promosi IPB.

Setelah kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo pada 22 Oktober 2018, delegasi melanjutkan ke Tokyo University of Agriculture (TUA / Tokyo NODAI).

IPB mengusulkan untuk menjadi tuan rumah dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mahasiswa Internasional ke-20 pada 2020 dan usulan ini disambut baik oleh TUA.

Pihak-pihak yang diundang juga dalam kesempatan itu juga sepakat untuk turut meningkatkan kolaborasi dalam bidang-bidang lainnya, yakni tidak terpaut hanya dalam bidang akademik tetapi juga dalam penelitian.

Delegasi IPB juga mengambil kesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa IPB yang saat ini memiliki program di TUA. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved