OTT KPK

Bupati Cirebon Diciduk KPK, Ini Respon Ridwan Kamil

Mantan Wali Kota Bandung itu pun kembali mengingatkan kepada pejabat daerah, aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh pihak agar tak main-main

Bupati Cirebon Diciduk KPK, Ini Respon Ridwan Kamil
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ridwan Kamil 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil prihatin terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra pada Rabu (24/10/2018) malam.

Dia menegaskan, menjadi pejabat publik bukan cara untuk memperkaya diri.

"Dalam rentang waktu seminggu, dua kepala daerah di Jabar terkena OTT dari KPK. Ini sebuah pelajaran. Kita fokus dengan niat menjadi pemimpin itu untuk melayani masyarakat. Jangan ada niat untuk mencari kekayaan, karena kalau ada niat tersebut pasti ada siasat-siasat," ujar Emil, sapaan akrabnya, Kamis (25/10/2018).

Mantan Wali Kota Bandung itu pun kembali mengingatkan kepada pejabat daerah, aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh pihak agar tak main-main dalam ranah integritas.

Emil mengimbau agar para pejabat daerah fokus untuk melayani masyarakat dan berhenti mencari celah untuk memperkaya diri.

"Pesan ini sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu di Hotel Homan. Bahwa mulai sekarang sudahlah modus-modus berhentikan, kita fokus kerja saja. Supaya tidak ada lagi masalah ini di sebuah provinsi yang namanya Jawa Barat, jadi saya sangat prihatin dan berharap kita bisa maju bersama para pemimpin yang mempunyai integritas," jelasnya.

Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Editor: Damanhuri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved