Breaking News:

Petugas Kesulitan Bersihkan Drainase karena Banyak Pipa dan Kabel di Gorong-gorong

Satu di antara petugas, Samsul mengatakan sampah menjadi banyak menumpuk dan menyangkut karena keberadaan pipa di saluran air ini.

TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Petugas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor mengatakan keberadaan pipa dan kabel di gorong-gorong menyulitkannya untuk membersihkan sampah di drainase. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Petugas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor mengatakan keberadaan pipa dan kabel di gorong-gorong menyulitkannya untuk membersihkan sampah di drainase.

Satu di antara petugas, Samsul mengatakan sampah menjadi banyak menumpuk dan menyangkut karena keberadaan pipa di saluran air ini.

Tak hanya itu, lanjutnya, sampah menjadi sulit diambil karena terhalang pipa.

"Awal saya bekerja, pipanya satu. Sekarang ada tiga. Pekerjaan kami dalam mengambil sampah di satu gorong-gorong menjadi lebih lama karena pipa dan kabel yang besar-besar," kata Samsul sambil tertawa, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (26/10/2018).

Ia menambahkan, setiap harinya ada sekira dua ton sampah yang diambil dari gorong-gorong.

Sampah yang diambil ini pun, kebanyakan adalah tanah lumpur, dedaunan, dan sampah plastik.

"Pembersihan harus dilakukan agar air bisa mengalir dengan lancar. Dalam mengangkut sampah setiap harinya, bisa satu atau dua rit, tergantung banyaknya sampah di gorong-gorong," tutur Samsul.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved