Indonesia Tempatkan 1 Wakil di Final Perancis Open 2018, Kevin/Marcus Tak Ingin Kalah

Pertarungan di setting point gim kedua berlangsung seru, Kevin/Marcus yang menekan di saat-saat kritis, akhirnya berhasil memenangi permainan.

Indonesia Tempatkan 1 Wakil di Final Perancis Open 2018, Kevin/Marcus Tak Ingin Kalah
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonoz pada babak pertama Japan Open 2018, Rabu (12/9/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Indonesia menempatkan satu wakil di babak final Perancis Open 2018 lewat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Penghuni peringkat satu dunia ini menang dua gim langsung atas Satwiksai raj Rankireddy/Chirag Shetty (India), dengan dua game langsung, 21-12, 26-24.

Menang mudah di gim pertama, Kevin/Marcus mesti kerja keras di game kedua.

Pertandingan berlangsung cukup ramai.

Beberapa kali tertinggal di game kedua, Kevin/Marcus meraih match point pada kedudukan 20-19, namun Rankireddy/Shetty terus menekan dan balik unggul 21-20.

Pertarungan di setting point gim kedua berlangsung seru, Kevin/Marcus yang menekan di saat-saat kritis, akhirnya berhasil memenangi permainan.

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang, RCTI Pukul 19.30 WIB - Penentu Piala Dunia

"Kami senang bisa ke final, di gim kedua lawan mainnya beda sekali dari gim pertama, banyak peningkatan. Di gim pertama mereka mungkin tegang, jadi tidak nyaman mainnya," kata Marcus soal permainan.

"Pada gim pertama, lawan mudah dimatikan. Namun mereka mempercepat permainan di gim kedua, defense mereka pun lebih rapat," tambah Kevin.

Partai final Perancis Open 2018 akan mempertemukan Kevin/Marcus dengan Han Chengkai/Zhou Haodong asal Tiongkok.

Ini merupakan ulangan pertandingan China Open 2018 di mana kala itu Kevin/Marcus dikalahkan Han/Zhou dengan skor 19-21, 21-11, 17-21.

"Kami sudah mengevaluasi penampilan kami di pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan. Mereka juga pernah mengalahkan kami, jadi kami harus lebih siap," ucap Kevin.

Partai final Perancis Open 2018 akan dilangsungkan besok, Minggu (27/10), mulai pukul 13.00 waktu Paris.

Cerita Kevin Sanjaya, Beri Perlakuan Ini ke Mantan Pacar Hingga Ungkap Sosok Pebulu Tangkis Cantik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kevin/Marcus Tak Ingin Kalah Lagi dari Ganda China",
Penulis : Tjahjo Sasongko
Editor : Tjahjo Sasongko

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved