Breaking News:

Jaga Kondusifitas, MUI Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Pasca Pembakaran Bendera di Garut

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar bahtsul masail (diskusi) dengan berbagai organisasi se-Kabupaten Bogor, di Kantor MUI Kabupate

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar bahtsul masail (diskusi) dengan berbagai organisasi se-Kabupaten Bogor, di Kantor MUI Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar bahtsul masail (diskusi) dengan berbagai organisasi se-Kabupaten Bogor, di Kantor MUI Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (29/10/2018).

Kegiatan ini dilakukan setelah adanya insiden pembekaran bendera di Garut yang dikhawatirkan berdampak pada kondusifitas masyarakat di Kabupaten Bogor.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ahmad Mukri Adji, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya memutuskan hal-hal yang urgent untuk masyarakat Bogor.

"Yang paling utama adalah bagaimana ukhuwah Islamiah, ukhuwah al insaniah albsayariah, ukhuwah alwathoniah, itu semakin dikedepankan, dikuatkan oleh umat, elemen-elemen rakyat," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Senin (29/10/2018).

Meskipun begitu, kata dia, ditinjau dari aspek hukum, insiden pembakaran bendera tetap harus diproses secara hukum agar bisa memberi efek jera.

Kemudian, Mukri juga menghimbau kepada para ulama, ustad, kyai dan yang lainnya untuk tidak mudah terprovokasi.

Lanjut dia, jika kita ulama mendapatkan informasi alangkah baiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan sesama ulama agar tidak muncul berita yang berisi fitnah atau pun hoaks.

"Sehingga yang ada adalah sinergitas antara kyai ulama dengan umaro pemerintah semakin terwujud, semakin berkualitas solid untuk Indonesia tercinta yang damai, yang dinamis, penuh kondusif dengan berbagai hal," ungkapnya.

Selain dihadiri oleh para perwakilan organisasi Islam se-Kabupaten Bogor, pertemuan tersebut juga terpantau dihadiri oleh perwakilan petinggi dari Polres Bogor dan Kodim 0621.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved