Mengaku Sudah Siap Jika Dipanggil Tuhan, Ini yang Selalu Membuat Sutopo Purwo Nugroho Menangis

Sutopo Purwo Nugroho Menangis mengaatakan kepada Najwa Shihab, bahwa dirinya sudah siap jika harus dipanggil oleh Tuhan.

Mengaku Sudah Siap Jika Dipanggil Tuhan, Ini yang Selalu Membuat Sutopo Purwo Nugroho Menangis
Kolase YouTube Najwa Shihab
Sutopo Purwo Nugroho dan Najwa Shihab 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menceritakan kisahnya saat pertama kali divonis menderita kanker paru-paru stadium 4.

Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, dirinya divonis kanker pada Januari 2018.

Menurut Sutopo Purwo Nugroho, dirinya tidak pernah mengalami tanda-tanda sebelum divonis kanker.

"Awalnya saya hanya batuk-batuk kecil, kadang saya minum obat-obat yang dijual bebas itu sembuh, tapi muncul-muncul lagi," ujarnya dilansir dari Catatan Najwa, di YouTube Najwa Shihab, Selasa (30/10/2018).

Namun ia ingat betul, tanda-tanda yang ia rasakan yakni ketika menangani Gunung Agung meletus November 2017.

"Dada kiri saya sakit sekali, saya takut jantung karena badan saya gemuk. Nah pulang kantor saya mampir ke rumah sakit dekat rumah, disuruh rontgen, kok ada kabut-kabut, disuru CT Scan," tuturnya.

Usai menjalani CT Scan, dokter kemudian memberi tahu kalau Sutopo Purwo Nugroho terkena kanker.

"Sambil bacakan hasil CT scan, dokternya bilang, udah ya saya ngomong apa adanya ya, iya dok, sampeyan kanker paru-paru stadium 4, wah saya stok kan kaget, loh saya kan nggak merokok, saya kan hidupnya sehat. Saya banyak makan buah, saya olahraga, kenapa saya?," ujarnya.

Akhirnya ia pulang ke rumah dan menceritakan hal itu pada sang istri, lalu keesokan harinya berangkat ke Malaysia ditemani stafnya untuk mengecek kondisi yang sebenarnya.

"Saya cek di sana hasilnya, sama, kanker paru-paru stasium 4 B, B itu sudah menyebar, sudah di tulang, kelenjar getah bening dan sebagainya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved