Breaking News:

Fly Over Jalan RE Martadinata Bogor Akan Segera Dibangun

emerintah Pusat, melalu Kementerian PUPR akan membangun Flyover di ruas Jalan RE Martadinata.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Konferensi pers yang digelar di Paseban Sri Bima di Gedung Balaikota, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (01/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah pusat melalu Kementerian PUPR akan membangun Flyover di ruas Jalan RE Martadinata, Kota Bogor.

Nantinya Flyover tersebut akan menjadi jalan layang non tol pertama di Kota Bogor yang melintang di atas perlintasan kereta api.

Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan bahwa walaupun itu jalan Kota tetapi bisa didanai dari pusat karena adanya perintah langsung dari Presiden.

"Beliau banyak bertanya soal permasalahan di Kota Bogor dan saya jawab adalah kemacetan di Martadinata dan saya langsung disuruh berkordinasi dengan kementerian dan walaupun sempat tertunda tapi Alhamdulillah berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara itu Kasatker

Pelaksanaan Jalan Nasonal Metropolitan II Jakarta Ariyanto Sihombing mengatakan bahwa nilai proyek pembanngunan tersebut senilai Rp 97 miliar.

Nantinya proyek tersebut akaan dikerjakan selama 420 hari kalender.

"Pembangunan fly over sepanjang 458 meter ini memakan waktu selama 420 hari dan didanai dari APBN Tahun Anggaran 2018 dan 2019 yang bertujuan untuk mengurai kemacetan di Jalan RE Martadinata yang selama ini harus melintasi pintu kereta api," kayanya saat konferensi pers yang digelar di Paseban Sri Bima di Gedung Balaikota, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (01/11/2018).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved