Breaking News:

SMPN 17 Kota Bogor Kerampokan, Pelaku Masuk Lewat Ruangan Wakasek

Ia menambahkan, pelaku langsung mengambil sejumlah barang setelah berhasil masuk ke ruang Wakasek Kurikulum.

Ist
SMPN 17 Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Belasan komputer dan TV SMPN 17 Kota Bogor, Jalan Bojongkerta, Rancamaya RT 5/2, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, dicuri.

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto mengatakan, pencurian ini terjadi Sabtu (3/11/2018) kemarin, sekira pukul 06.00 WIB.

"Para pelaku yang belum diketahui identitasnya ini diduga melakukan aksinya dengan merusak teralis jendela di ruangan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum," katanya, dari keterangan resmi tertulis yang diterima Wartawan, Minggu (4/11/2018).

Ia menambahkan, pelaku langsung mengambil sejumlah barang setelah berhasil masuk ke ruang Wakasek Kurikulum.

Sebanyak 3 unit CPU merek Wearnes mini PC MP, 19 unit CPU HP Prodesk 400 G3 DM, 12 buah Monitor (TV) merek HP, dan satu keyboard merek Yamaha berhasil diambil para pencuri ini.

Pelaku pun langsung meninggalkan tempat tersebut dan kejadian ini tak lama diketahui pegawai Tata Usaha (TU) honorer SMPN 17 Kota Bogor, Royani.

"Saksi, Royani, langsung melaporkan hal ini ke security, Dindin Fahrudin. Security pun langsung melaporkan hal ini ke polisi," jelas Kompol Riyanto.

Polisi pun datang ke TKP dan melakukan pemeriksaan dengan membawa unit Satwa (Anjing pelacak) Mabes Polri.

"Dari pencurian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp 129.639.400. Kasus ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved