Tiga Roda Bersama TSC Kenalkan Pembangunan Berkelanjutan 2030 ke Mahasiswa

Peranan akuntan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan (SDGs) dianggap sangat penting dimasa depan.

Tiga Roda Bersama TSC Kenalkan Pembangunan Berkelanjutan 2030 ke Mahasiswa
Istimewa
seminar 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Peranan akuntan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan (SDGs) dianggap sangat penting dimasa depan.

Hal itu dikatakan Direktur Trisakti Sustainability Center (TSC), Juniati Gunawan dalam seminar yang bertema "Peran Akuntan dalam Mendukung Pencapaian SDGs" akhir pekan kemarin

Dalam seminar yang dihadir lehib dari 200 mahasiswa itu Juniarti mengatakan fungsi akuntan sebagai ahli di bidang pelaporan dapat memberikan kontribusi lebih dalam melihat pencapaian SDGs di tingkat desa atau kelurahan.

Sementara itu, Sahat Panggabean, CSR Division Manager Tiga Roda yang juga mewakili praktisi SDGs memberikan pemaparan secara nyata mengenai peranan perusahaan dalam mendorong tercapainya SDGs pada 2030.

“Kontribusi nyata Tiga Roda dapat dilihat dari bagaimana penyusunanan misi Perusahaan, yang sejak tahun 1999 telah menyatakan program berkelanjutan dalam misinya," kata Shaat dalam seminar yang bertema "Peran Akuntan dalam Mendukung Pencapaian SDGs".

Dalam sesi tanya jawab, Sahat Panggabean, juga menjelaskan bahwa kita tidak perlu berpikir terlalu luas untuk mengubah dunia.

"Perubahan itu diawali dari diri sendiri dan mempangaruhi orang terdekat kita untuk berubah guna mendorong tercapainya 17 tujuan SDGs pada 2030," tururnya di Universitas Pamulang, Ciputat, Tanggerang akhir pekan lalu.

SDGs merupakan suatu program PBB di bawah kendali United Nation Development Program (UNDP) yang bertujuan untuk mendorong perubahanperubahan kearah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan dengan fokus pada bidang pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Pemerintah Indonesia sendiri memiliki komitmen yang kuat terhadap implementasi SDGs dengan menghubungkan sebagian besar target dan indikator SDGs ke dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved