Anis Baswedan Ultimatum Calon Wakil Gubernur yang Bakal Dampinginya: Jangan Bawa Peta Sendiri

Gubernur Anies Baswedan sudah memberikan ultimatum kepada Calon Gubernur yang bakal mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta

Anis Baswedan Ultimatum Calon Wakil Gubernur yang Bakal Dampinginya: Jangan Bawa Peta Sendiri
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (12/3/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan ultimatum kepada calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya di Provinsi DKI Jakarta.

Kekosongan kursi Wakil Gubernur ini menjadi rebutan Partai Gerindra dan PKS agar kadernya bisa duduk menggantikan Sandiaga Uno yang sebelumnya mendampingi Anies Baswedan.

Gubernur Anies Baswedan pun sudah mewanti-wanti agar sosok Wakil Gubernur yang bakal mendampinginya itu tidak membawa visi dan misi lain.

Menurutnya, orang yang bakal menduduki kursi Wakil Gubernur haruslah sejalan dengannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Anies juga meminta agar calon Wakil Gubernurnya itu tidak membawa peta sendiri saat sudah masuk dipemerintahan.

Anies juga sempat menanggapi usul Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang memintanya turun langsung memilih wagub yang hingga saat ini masih kosong.

"Enggak ada, urusan partai itu. Mereka sudah matang sekali. Mereka itu bersaudara, enggak perlu ada penengah. Bersaudara. PKS sama Gerindra itu sekutu dalam lima tahun, mereka berjalan bersama. Ini dinamika kakak adik saja," ujar Anies Baswedan di kawasan Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018) melansir Warta Kota.

Anies Baswedan pun tidak ambil pusing dengan adanya berbagai desakan dari berbagai pihak, agar kursi wakil gubernur DKI Jakarta segera diisi.

"Enggak lah. Menurut saya masyarakat yang sudah mendesak dan biarkan proses politiknya jalan," ucap Anies Baswedan.

Anies Baswedan Saksikan Kakeknya Diberi Gelar Pahlawan oleh Jokowi

Sedangkan untuk kriteria pendampingnya kelak, Anies Baswedan berharap sosok tersebut dapat mengikuti visi dan misi yang selama ini ia jalankan.

Halaman
123
Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved