Melakukan Aksi Jamret Puluhan Kali, Kevin Tak Bekutik saat Disergap Polisi

Polisi mengamankan pria berinisial MKM alias Kevin setelah beberapa pekan menjadi buronan.

Melakukan Aksi Jamret Puluhan Kali, Kevin Tak Bekutik saat Disergap Polisi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pria berinisial MKM alias Kevin dihadirkan pada rilis penangkapan pelaku jambret di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi mengamankan pria berinisial MKM alias Kevin setelah beberapa pekan menjadi buronan.

Kevin sebelumnya terdeteksi melakukan penjambretan terhadap seorang pesepedamotor di depan Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya mengungkapkan, pelaku mengincar korban yang sendirian naik sepeda motor.

Korban diikuti, lalu ditempat sepi pelaku mulai beraksi dengan memepet sepeda motor korban dan merampas tas yang dibawanya.

"Ini berawal dari laporan seorang korban yang di Jalan Kasablanka pada 12 Oktober lalu. Korbannya sampai jatuh dan luka parah bahkan tangan kanan korban patah," ungkap Kompol Andi Sinjaya saat merilis penangkapan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Polisi memeriksa sejumlah saksi dan mengantongi ciri-ciri pelaku. Namun, butuh upaya keras untuk melacak keberadaan pelaku.

Hingga akhirnya akhir pekan kemarin pelaku berhasil disergap di kediamannya di Tamansari, Jakarta Barat.

Tak segaram saat beraksi, pelaku langsung ciut nyali melihat para petugas yang segera mengintrogasinya.

Dari penggeledahan rumah pelaku, polisi menemukan puluhan KTP, kartu identitas lain maupun kartu ATM dengan nama pemilik yang berbeda-beda. Dari temuan itu, pelaku dicecar.

"Pelaku akhirnya mengakui identitas itu milik para korban yang dijambretnya. Pelaku sudah beraksi sejak 2016 dan dari pengakuannya sudah sekitar 20 kali menjambret. Tapi kami masih dalami pengakuannya," imbuh Kompol Andi.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved