Breaking News:

Pilpres 2019

Tanggapi Sikap Demokrat, Muzani: Konsekuensi dari Partai Ditingkat Pusat Mestinya Diikuti

harusnya seluruh elemen partai di semua tingkatan komitmen memenangkan Prabowo-Sandi.

Kompas.com
Wakil Ketua MPR sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meminta Partai Demokrat agar tetap konsisten mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal tersebut sekaligus menanggapi pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang membebaskan kadernya memilih pasangan calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Demokrat kan secara politik memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Demokrat Dinilai Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi Usai Ibas Berikan Pernyataan, Kurang Greget

Konsekuensi dari keputusan mendukung Prabowo-Sandi, harusnya seluruh elemen partai di semua tingkatan komitmen memenangkan Prabowo-Sandi.

 "Konsekuensi dari partai di tingkat pusat mestinya itu diikuti oleh seluruh eksponen partai di semua tingkatan dan dipatuhi oleh seluruh calon anggota DPR di semua tingkatan," imbuhnya.

Menurut Muzani, jika ada wilayah yang bukan merupakan basis Prabowo-Sandi, itu merupakan tanggung jawab dari seluruh partai koalisi untuk dapat mendapatkan suara.

Begitu pun sebaliknya, jika kondisi tersebut dialami kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Itu problem semua partai dan problem koalisi di sana (Jokowi-Ma'ruf) juga," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR itu tak ingin ikut campur terkait kebebasan yang diberikan Demokrat kepada calegnya di Pilpres 2019.

Karena hal itu, menurut Muzani sepenuhnya menjadi tanggung jawab Partai Demokrat.

"Kami tidak bisa mengambil atau memaksa apapun terhadap Demokrat. Tetapi itu biasanya berdampak pada militansi kader terhadap keputusan partai politik," katanya.

 (Tribunnews.com, Chaerul Umam)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved