Breaking News:

PIala AFF 2018

Jelang Timnas Indonesia Vs Thailand Piala AFF 2018, Squad Garuda Dapat Pesan Ini Dari Pemain Senior

Timnas Indonesia pada laga ketiga Piala AFF 2018 bakal dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Kompas.com/ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Pemain timnas Indonesia Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai terjadi gol untuk Indonesia saat melawan Timor Leste dalam pertandingan penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas Indonesia pada laga ketiga Piala AFF 2018 bakal dijamu Thailand. Menuju laga itu, eks striker skuat Garuda yang pernah membobol Thailand di Chiang Mai menitipkan pesan.

Eks striker timnas Indonesia itu adalah Gendut Doni Christiawan, yang buka suara terkait laga terbaru skuat Garuda kontra Thailand di Piala AFF 2018 akhir pekan ini.

Gendut Doni ketika dihubungi BolaSport.com mengatakan, dia ingin para pemain timnas Indonesia siap secara mental menghadapi timnas Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Thailand yang baru main dua kali di Grup B Piala AFF 2018, menjamu timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Menuju laga itu, timnas Indonesia bermodal kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 13 November 2018.

Namun, modal kemenangan skuat Garuda ini dinilai banyak pihak tak terlalu bagus, karena Indonesia bisa dibobol dulu oleh Timor Leste, tim yang disikat 0-7 oleh Thailand pada laga pertama.

”Saya rasa, pemain timnas Indonesia harus solid dulu di internalnya. Mereka wajib mempersiapkan mental dengan baik,” kata Gendut Doni.

 ”Soal ada opini kalau kita (timnas Indonesia) kalah sebelum bertanding, sejak dulu itu ada. Tetapi, itu bukan masalah utama dan semua pemain timnas Indonesia harus siap secara mental.”

Mengenai pengalaman Gendut Doni yang pernah membobol gawang timnas Indonesia di Piala AFF 2000 di 700th Anniversary Stadium, Chiang Mai, dia enggan bicara banyak.

Sebab, eks pemain Persikota ini mengatakan, turnamen dua tahunan dan sepak bola semakin berkembang.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved