Breaking News:

Piala AFF 2018

Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018, Rizky Pora Belajar dari Final Piala AFF 2016

Pemain Timnas Indonesia Rizky Pora mengaku sudah tahu seperti apa atmosfer pertandingan yang akan tercipta di Thailand

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemain Timnas Indonesia, Rizky Pora, mengenang pertemuan dengan Thailand saat final Piala AFF 2016.

Kenangan itu muncul jelang pertemuan kedua tim pada laga ketiga fase Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018).

Pemain Rizky Pora merupakan termasuk pemain yang masih tersisa dari skuad Timnas Indonesia yang bermain pada final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

Pemain asal klub Barito Putera bermain penuh pada leg pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, kemudian bermain 73 menit pada leg kedua di Bangkok. 

Dengan kondisi itu, Rizky Pora mengaku sudah tahu seperti apa atmosfer pertandingan yang akan tercipta di Stadion Rajamangala.

Meski begitu, dia menilai akan banyak perubahan mengingat kedua tim sudah merombak skuadnya pada gelaran kali ini.

"Ya, kami sudah pernah bermain di sana dan otomatis kami sudah tahu bagaimana atmosfernya seperti apa," kata Rizky Pora kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Tetapi saat ini kalau berbicara situasi pemain, mereka turun dengan tim berbeda. Rata-rata pemain yang main dua tahun lalu, tidak main. Jadi otomatis akan beda juga situasinya di sana," ujarnya menambahkan.

Eks pemain Persita Tangerang itu tetap bertekad untuk menanamkan sikap optimisme soal peluang tim asuhan Bima Sakti mencuri poin di kandang lawan.

"Yang pasti kami optimistis karena kami punya modal kemenangan pada laga kemarin," tuturnya.

"Dan kami harus percaya diri untuk mengangkat mental pada pertandingan berikutnya, lalu bisa lolos dari babak grup," ucapnya berharap. (Kompas.com/Muhammad Robbani - Hanief Syafi Al Umam)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala AFF 2018, Rizky Pora Kenang Final Piala AFF 2016 ", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved