Breaking News:

Bogor Art Festival

Sebanyak 20 Stand UMKM di Kota Bogor Ikut Ramaikan Bogor Art Festival Di Kampus IPB Baranangsiang

Selain ekspo UMKM, acara Bogor Art Festival juga akan diramaikan oleh berbagai kesenian dan hiburan yang berasal dari talent talent di Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dekan Fakultas Ekonomi Manajemen IPB Dr. Ir. Nunung Nuryartono sedang berkeliling melihat dan membeli dagangan UMKM di Bogor Art Festival, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 20 stand Usaha Kecil Menengah (UKM) ikut meramaikan kegiatan Bogor Art Festival yang diadakan selama dua hari di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang.

Berbagai UKM unik dan menarik, beberapa stand kuliner lezat pun ikut meramai acara tersebut.

Selain ekspo UMKM, acara Bogor Art Festival juga akan diramaikan oleh berbagai kesenian dan hiburan yang berasal dari talent talent di Kota Bogor dan Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Bogor Art Festival Muhamad Satria Agung Pratama mengatakan, bahwa acara Bogor Art Festival ini sudah yang ke delapan kali.

Dalam tahun kedelapan ini banyak yang sesuatu yang berbeda dari Bogor Art Festival sebelumnya.

"Tahun ke delapan ini benar-benar berbeda dari tempat dan konsep juga, tahun ini eksponya lebih besar acara lebih dipadatkan, kita ambil talent dari masyarakat juga, jadi acara ini dari Bogor oleh Bogor untuk Bogor," kayanya Sabtu (17/11/2018).

Satria menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada Bogor Art Festival tahun ini yaitu harmony industri ekonomi kreatif dan ekonomi industri kreatif dalam lini masa tanah pasundan.

Stan UMKM di Bogor Art Festival, Kampus IPB Baranangsiang, Sabtu (17/11/2018).
Stan UMKM di Bogor Art Festival, Kampus IPB Baranangsiang, Sabtu (17/11/2018). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Jadi kita tahun ini mengangkat industri kreatif, karena industri kreatif ini yang bisa jadi salah satu ajang untuk menyalurkan ide anak muda yang bisa menjadi peluang usaha, dan kita juga angkat budaya sunda juga," ucapnya.

Satria Agung Pratama berharap dengan adanya kegiatan ini para pemilik UKM bisa lebih mempromosikan dan memperkenalkan lagi produknya.

Selain itu mahasiswa juga bisa ikut mulai membangun dan terpancing untuk bisa membuat usaha sendiri.

"Harapanya dengan kegiatan ini orang orang bisa bergerak membuat usaha bisa juga dalam industri kreatifnya dibidang kesenian yang jga bisa jadi peluang usaha," katanya.

Acara Bogor Art Festival 2018 yang diadakan sejak 17 November hingga 18 November ini juga didukung oleh TribunnewsBogor.com sebagai media partner.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved