Liga 1

Arema FC Ingin Jaga Rekor Sempurna dan Jauhi Zona Degradasi Disisa Laga Pertandingan

Pada laga terakhir, Arema FC harus menelan pil pahit setelah dihajar Persela Lamongan pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Arema FC Ingin Jaga Rekor Sempurna dan Jauhi Zona Degradasi Disisa Laga Pertandingan
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, melakukan sujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (22/05/2018) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 musim 2018 ternyata belum memberikan rasa nyaman bagi Arema FC. Bayang-bayang jeratan degradasi masih menghantui tim berjuluk Singo Edan ini.

Pada laga terakhir, Arema FC harus menelan pil pahit setelah dihajar Persela Lamongan pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/11/2018), Arema FC dihajar tim tuan rumah dengan skor telak, 4-0.

Dengan kekalahan itu, Arema FC mengantongi 41 poin hasil dari 11 menang, 8 imbang serta 12 kekalahan dari 31 laga yang dilakoni.

Meski menduduki peringkat ke-11, pelatih Arema FC, Milan Petrovic, enggan bersantai. Ia ingin anak asuhnya meraih kemenangan pada tiga pertandingan sisa demi mengamankan posisi di klasemen sementara.

"Kita masih butuh poin karena saya rasa ini masih berbahaya soal klasemen. Tim harus fokus pada laga selanjutnya lawan Barito," kata Milan Pertovic

Melihat rekor kandang yang dicatat, sampai saat ini Singo Edan mampu menjaga kesucian Stadion Kanjuruhan dari kekalahan.

Sehingga, apabila rekor impresif itu mampu terjaga hingga kompetisi usai, maka tak menutup kemungkinan Arema FCmasih akan dapat naik klasemen dengan laga sisa yang masih belum dijalani.

"Tiga laga sisa yang ada tentu tidak boleh kami sia-siakan, kami harus dapat poin maksimal, khususnya saat main di kandang," ujarnya menambahkan.

"Karena kami harus memastikan jika tim ini sudah lolos degradasi dan berada diposisi yang baik," jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Dendi Santoso dan kolega akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/11/2018).

Sementara itu, pada dua laga lain, Singo Edan bakal saling sikut dengan PS Tira (tandang) pada Minggu (2/12/2018) dan Sriwijaya FC (kandang) 7 Desember 2018. (BolaSport)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved