Breaking News:

Lakukan Penipuan ATM, Pria Ini Bawa Foto Wanita dan Bulu Macan Sebagai Jimat

Polisi juga menemukan bulu cokelat ke kuning-kuningan yang dikenal dengan sebutan bulu macan.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari pelaku penipuan ATM berupa foto wanita dan bulu macan. Kedua barang itu oleh pelaku dianggap sebagai jimat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Barang tidak wajar ditemukan saat anggota Satreskrim Polres Tangerang Selatan meringkus Rendy (25) dan Tomi (30), pelaku penipuan ATM yang menggunakan modus berpura-pura sebagai orang pintar.

Pada Kamis (16/11/2018), ketika keduanya dibekuk di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, polisi mendapati foto wanita berukuran sekira 20x20 cm. Diduga pelaku tidak mengenal wanita itu.

Polisi juga menemukan bulu cokelat ke kuning-kuningan yang dikenal dengan sebutan bulu macan.

"Barang-barang ini ditemukan dari tubuh tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (20/11/2018).

Menurut Alexander, barang-barang tidak wajar itu digunakan oleh pelaku untuk memberikan keselamatan dan perlindungan.

"Ini adalah benda yang dipercaya oleh tersangka agar tidak dapat diamankan aparat penegak hukum," kata Alexander.

Kendati demikian, Alexander menampik fungsi jimat-jimat yang tersangka bawa saat akan diringkus.

"Hal seperti ini tidak patut dipercaya. Nyatanya sudah kami amankan dua orang," ujarnya.

Rendy dan Tomi merupakan dua dari empat pelaku yang diduga melakukan tindak kejahatan penipuan ATM yang sering bergantayangan di mall atau pusat perbelanjaan.

Komplotan itu akan mendekati korban yang berada di ATM untuk kemudian diberikan sugesti sedang berada di bawah pengaruh ilmu hitam.

"Berdasarkan CCTV ATM, korban berbicara hampir 10 menit dengan pelaku. Mulai dari adanya penyakit kemudian diambil penyakit dengan merah delima yang sudah disiapkan, sampai menunjukkan jarum hingga korban tidak sadar menukar kartu ATM-nya dan memberikan nomor pin untuk dikuras tersangka," kata Alexander.

Penulis: Zaki Ari Setiawan  

(Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Penipu ATM Membawa Foto Wanita di Kantong dan Bulu Macan sebagai Jimat)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved