Tingkatkan Spiritualisme Mahasiswa, IPB Hadirkan Penulis Ayat-Ayat Cinta

Untuk meningkatkan spritualisme Lembaga Pengajaran Al Quran Al-Hurriyyah Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan IPB Quranic Fair

Tingkatkan Spiritualisme Mahasiswa, IPB Hadirkan Penulis Ayat-Ayat Cinta
Humas IPB
Lembaga Pengajaran Al Quran Al-Hurriyyah Institut Pertanian Bogor (LPQ Al-Hurriyyah IPB) menyelenggarakan IPB Quranic Fair untuk memotivasi mahasiswa 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Untuk meningkatkan spritualisme Lembaga Pengajaran Al Quran Al-Hurriyyah Institut Pertanian Bogor (LPQ Al-Hurriyyah IPB) menyelenggarakan IPB Quranic Fair untuk memotivasi mahasiswa supaya bisa istiqomah menjalankan ibadahnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari IPB Book Fair yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang.

Ketua Panitia, Mochammad Faroz Daq menuturkan bahwa penyelenggaraan IQF ini supaya bisa membangkitkan kembali semangat mahasiswa terutama santriwan dan santriwati LPQ dalam mempelajari Al Quran.

Tidak sebatas mempelajari, namun dapat mengamalkan isi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai lembaga pengajaran Quran satu-satunya di IPB, LPQ memiliki santriwan dan santriwati sebanyak 500-600 orang tiap tahunnya.

Tidak hanya itu, LPQ juga memiliki pengajar sedikitnya 100 orang pengajar.

Program pembelajaran yang diberikan oleh LPQ meliputi Tahsin Al Quran, Bahasa Arab, Tahfidz, dan Takhosus.

Khusus program Takhosus dipertuntukkan bagi santriwati, sedangkan program yang lainnya terbuka untuk umum baik santriwan maupun santriwati.

Santriwan dan santriwati LPQ tidak hanya mahasiswa IPB tetapi masyarakat umum di sekitar kampus IPB juga diperbolehkan mengikuti programnya.

"Ibarat gadget yang perlu di-charger ulang supaya baterainya penuh, santri LPQ juga perlu diberikan stimulus supaya tetap semangat mempelajari Al Quran dan mengamalkannya," ujar Faroz.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved