Breaking News:

Jangkau Wilayah Terpencil, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Siapkan 20 Motor Trail

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini mengatakan, motor-motor ini digunakan untuk pelayanan ke tempat-tempat terkecil.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini mengatakan, motor-motor ini digunakan untuk pelayanan ke tempat-tempat terkecil, Minggu (26/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor rupanya memilik pelayanan kesehatan khusus untuk di daerah terpencil.

Pelayanan kesehatan itu berupa penyediaan motor-motor untuk daerah yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Motor-motor ini juga sempat dipamerkan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (25/11/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini mengatakan, motor-motor yang diadakan tahun 2018 ini, digunakan untuk pelayanan ke tempat-tempat terpencil.

"Motor itu diadakan di 2018 ini. Itu adalah untuk surveilans, untuk pelacakan penyakit ke tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat," kata dia saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Minggu (25/11/2018).

Ia menuturkan bahwa di Kabupaten Bogor masih banyak daerah-daerah terpencil sehingga kendaraan tersebut cukup diperlukan.

"Masih banyak kan, kemaren di Sukamakmur kan ada tuh yang kalo kita ke Desa Mulyaharja harus berjalan kaki 4 jam. Sehingga bupati beri motor trail itu. Ada 20, diutamakan daerah terpencil yang sulit dijangkau," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved