Pamitan, Dahnil Anzar Bilang ke JK Kader Pemuda Muhammadiyah Punya Etika Hadapi Money Politics

Dahnil Anzar menyinggung ada etika tertentu yang dilakukan pemuda Muhammadiyah dalam menghadapi money politics

Pamitan, Dahnil Anzar Bilang ke JK Kader Pemuda Muhammadiyah Punya Etika Hadapi Money Politics
TRIBUNNEWS.COM/Ilham Rian Pratama
Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan pidato pamitannya dalam pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (26/11/2018).

"Izinkan saya menyampaikan dalam pidato pamitan saya sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, rasa terima kasih saya kepada seluruh kader Muhammadiyah dan semangat menebarkan Ta'awun (tolong menolong)," ujar Dahnil.

Dalam Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini dan ratusan kader, Dahnil Anzar menyinggung ada etika tertentu yang dilakukan pemuda Muhammadiyah dalam menghadapi money politics di kegiatan Muktamar.

Dahnil Anzar Bantah Kembalikan Uang Rp 2 miliar, Fahri Hamzah Ingin Kebenaran Diungkap Apa Adanya

 
"Jadi Pak Wapres ini adalah etika pemuda Muhammadiyah, yang satu berusaha menghukum orang yang memberikan uang itu dengan menerima uangnya tapi sama sekali tidak memilihnya," tutur dia.

"Yang kedua tidak terima uang itu, kemudian juga tidak memilih orang (yang memberinya). Itu etika seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah dalam arena muktamar," sambung dia.

Muktamar bertema menggembirakan dakwah Islam, memajukan Indonesia, dihadiri sejumlah petinggi dan pejabat seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan isterinya Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pamitan, Dahnil Anzar Sampaikan ke JK Kader Pemuda Muhammadiyah Punya Etika Hadapi Money Politics

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved