Warga Citeureup Gelar Tabligh Akbar Dan Deklarasi Pemilu Damai 2019

Camat Citeureup Asep Mulyana mengatakan acara tabligh akbar dan deklarasi damai merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi.

Warga Citeureup Gelar Tabligh Akbar Dan Deklarasi Pemilu Damai 2019
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Citeureup dan dihadiri oleh semua elemen masyarakat, Rabu (28/11/2018)

Acara tersebut bertemakan "Dalam rangka menyongsong Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang aman dan damai".

Camat Citeureup Asep Mulyana mengatakan acara tabligh akbar dan deklarasi damai merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi.

"Acara ini masih berkaitan dengan maulid tingkat Kecamatan Citeureup dan terpadu dengan kegiatan satgas nusantara berupa deklarasi damai dan sekaligus tabligh akbar," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui.

Menurutnya tabligh akbar dan deklarasi damai ini untuk mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 di Kecamatan Citeureup terkhusus Kabupaten Bogor.

"Ini wujud kesiapan seluruh elemen masyarakat Citeureup dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 bahwa masyarakatnya siap menghadapi atau mempergunakan hak pilihnya di tahun depan," terangnya.

Ia berharap ke depannya caleg di wilayah Citeureup menghasilkan pilihan terbaik kemudian acara ini kedepannya juga bisa dirasakan hingga ke setiap desa.

"Citeureup menginginkan terselenggaranya pemilu dengan sukses lancar dan menghasilkan pilihan terbaik karena caleg yang berdomisili di sini berjumlah 26 caleg," harapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan Deklarasi Damai oleh unsur Muspika mulai dari, Kepolisian, TNI, Kecamatan dan pihak Bawaslu dan pengurus partai politik dan tokoh Agama.

Usai penandatanganan, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang diisi oleh Habib Jiddan Bin Novel Bin Salim Jiddan.

Dalam ceramahnya, ia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, damai tidak saling memfitnah dalam berpolitik yang membuat bangsa tercerai berai.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved