Pilpres 2019

Ketika Anak Jokowi Ogah Bantu Sang Ayah Kampanye di Pilpres, Beri Jawaban Begini Soal Bully Presiden

Anak Jokowi, Gibran Rakabuming menjawab dengan tegas bahwa dirinya tidak berencana untuk mengkampanyekan sang ayah di Pilpres.

Ketika Anak Jokowi Ogah Bantu Sang Ayah Kampanye di Pilpres, Beri Jawaban Begini Soal Bully Presiden
Instagram/kolase
Gibran Rakabuming Raka, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. 

Ketika Anak Jokowi Ogah Bantu Sang Ayah Kampanye di Pilpres, Beri Jawaban Begini Soal Bully Presiden

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seolah ingin fokus dengan bisnisnya, anak Jokowi, Gibran Rakabuming menyebut dirinya tidak ingin ikut sang ayah dalam berkampanye.

Anak-anak bahkan menantu Presiden Jokowi memang dikenal memiliki kegemaran di dunia wirausaha yang juga menjadi salah satu sumber pundi-pundi pendapatan mereka.

Dikutip dari Kompas.com, setidaknya ada 13 usaha yang digeluti baik dibidang kuliner, fashion hingga aplikasi oleh anak-anak dan menantu Presiden ke-7 RI ini.

Mulai dari Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantunya Bobby Nasution ternyata sudah memiliki berbagai usaha baik rintisan sendiri, kerja sama hingga hasil kolaborasi ketiganya.

Putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka mulai dikenal publik sebagai pebisnis yang memiliki gurita usaha di mana-mana.

Gibran Rakabuming merintis usaha pertamanya pada tahun 2010 lalu di Solo adalah katering Chili Pari.

"Saya melihat kesempatan pasarnya ada. Pernikahan orang kan pasti, event pernikahan ada terus. Apalagi saya punya gedung pernikahan sendiri. Jadi satu paket. Pasarnya jelas, pembelinya jelas ada," ujar Gibran saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

Hingga saat ini, Chili Pari tidak hanya terbatas pada katering saja, tetapi juga wedding organizer hingga pengadaan suvenir, undangan, dan foto pre-wedding.

Topeng Jokowi Berserakan Usai Pelantikan Relawan, Fadli Zon Sindir dengan Lirik Lagu Ariel

Seolah tak mau ikut tren yang pernah terjadi, yakni sang anak membantu orangtuanya berkampanye, Gibran punya sikap tegas soal hal ini.

Halaman
1234
Penulis: khairunnisa
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved