Pilpres 2019

Bertemu Pengusaha Tionghoa Prabowo Bahas Soal Filsafat dan Antek Tiongkok

Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku ada yang baru ia sadari ketika sudah pensiun dan akan mencalonkan diri menjadi presiden.

Tribunnews.com
calon Presiden Prabowo Subianto beserta bakal calon wakil Presiden Sandiaga Unp saat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). Pertemuan tersebut diadakan secara tertutup untuk media. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku ada yang baru ia sadari ketika sudah pensiun dan akan mencalonkan diri menjadi presiden.

Menurut Prabowo Subianto, jika ia menyadarinya sejak masih aktif di TNI maka kemungkinan ia sudah menjadi presiden.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto baru-baru ini menghadiri acara makan malam dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018) malam.

Prabowo pun diberikan kesempatan untuk berbicara panjang lebar dihadapan para pengusaha yang hadir kala itu.

Bahkna, ia mengungkapkan janjinya di hadapan ratusan pengusaha yang hadir jika ia terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Prabowo berjanji akan menjadi pemimpin bagi seluruh warga negara tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras dan kelompok etnis.

"Kalau nanti saya menerima mandat, kalau nanti saya dipilih, saya paham saya harus menjadi pemimpin untuk semua suku, agama, ras dan kelompok etnis," ujarnya seperti dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com.

Calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga mengaku tidak akan membiarkan warga negara dari kelompok etnis manapun mengalami ketidakadilan.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam acara Gala Dinner bersama pengusaha Tionghoa di Suncity Luxury Club, Jakarta, Jumat malam, (7/12/2018)
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam acara Gala Dinner bersama pengusaha Tionghoa di Suncity Luxury Club, Jakarta, Jumat malam, (7/12/2018) (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Bahkan, ia berjanji akan membela setiap kelompok masyarakat yang diperlakukan tidak adil.

"Kalau ada satu warga dari satu kelompok atau satu suku atau satu kelompok etnis, agama dan ras yang dizalimi, yang tidak menerima keadilan, itu tugas pemimpin untuk membelanya," katanya menambahkan.

"Ini adalah keyakinan saya. Ini adalah pemahaman saya," ucapnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Jika Gagal di Pilpres 2019, Prabowo Subianto Akan Pensiun dan Berkuda

Halaman
123
Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved