Liga 1

Masih Berlangsung, Persija Jakarta Unggul Sementara Atas Mitra Kukar

Gol yang diciptakan Persija Jakarta ke gawang Mitra Kukar pada babak pertama lahir lewat sepakan eksekusi penalti Marko Simic pada menit ke-17.

Masih Berlangsung, Persija Jakarta Unggul Sementara Atas Mitra Kukar
emain Persija Jakarta Marco Simic berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Persija Jakarta untuk sementara unggul 2-0 atas tim tamu Mitra Kukar hingga menit 72, babak kedua dalam partai pamungkas Liga 1 2018. Duel penentuan juara ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018), 15.30 WIB.

Gol yang diciptakan Persija Jakarta ke gawang Mitra Kukar pada babak pertama lahir lewat sepakan eksekusi penalti Marko Simic pada menit ke-17.

Persija bermain penuh determinasi sejak menit awal. Podium juara yang berada di depan mata menjadi suntikan motivasi skuat Macan Kemayoran.

Apalagi, SUGBK juga dipadati oleh puluhan ribu The Jak Mania yang ingin menyaksikan timnya meraih gelar juara setelah tak pernah merasakan manisnya menjadi jawara selama 17 tahun.

Mitra Kukar berada di bawah tekanan tim tuan rumah sepanjang sepuluh menit awal babak pertama.

Persija Jakarta akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat titik putih. 

Hukuman penalti ini berawal dari benturan yang terjadi antara bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana dengan Marko Simic di dalam kotak penalti.

Marko Simic yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Sepakan keras bomber impor asal Kroasia ini tak mampu dihalau oleh kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon.

Memasuki menit ke-38, sepakan Renan Silva dari luar kotak penalti hampir saja menambah keunggulan Macan Kemayoran.

Namun, kiper Yoo Jae-hoon masih sigap menepis sepakan keras pemain asal Brasil tersebut.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua, Marko Simic kembali memperbesar keunggulan Persija Jakarta di menit 59 dengan sundulan kepalanya ke gawang Mitra Kukar.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Unggul 2-0 Hingga Menit 72, Persija Jakarta di Ambang Juara Liga,

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved