Breaking News:

Info Kesehatan

Mitos Atau Fakta Anjing Dapat Deteksi Kanker pada Manusia? Ini Jawaban Ahli

Seorang permepuan baru-baru ini berterima kasih kepada anjingnya yang berjenis Siberian husky, karena mendeteksi Kanker ovarium dengan benar

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Wittyfeed
anjing dan pemiliknya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebagian orang membenarkan bahwa Anjing selalu menjadi sebutan sahabat terbaik untuk manusia.

Selain itu, anjing juga dapat membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita, dari mendorong aktivitas fisik lebih banyak untuk mengurangi perasaan kesepian.

Anjing juga dikenal karena indera penciumannya yang sangat tinggi, memiliki sekitar 200 juta sel penciuman dibandingkan dengan manusia yang memiliki sekitar 5 juta.

Meskipun mereka sering digunakan untuk mendeteksi bom dan obat-obatan tertentu, ada juga kasus-kasus di mana Anjing telah mampu mencium keberadaan Kanker pada manusia.

Stephanie Herfel, 52, baru-baru ini berterima kasih kepada Siberian husky bernama Sierra, karena mendeteksi Kanker ovariumnya dengan benar sebanyak tiga kali.

Sering Konsumsi Makanan Beku Siap Saji? Waspada Bisa Sebabkan Kanker Hingga Jantung

Cuma dari Bau Kaus Kaki, Ilmuwan Latih Anjing untuk Deteksi Malaria

Menurut Herfel, Anjing itu mengendus perutnya dan menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan dengan "panik dan menggulung bola di belakang lemari."

Laporan pertama tentang kemampuan ini diterbitkan kembali pada tahun 1989 ketika seekor anjing, mirip dengan Sierra, tampak gelisah setelah mengendus bagian paha yang lebih pucat dari seorang wanita.

Setelah diperiksa oleh dokter, wanita itu didiagnosis dengan melanoma maligna.

Anda mungkin menemukan banyak berita seperti itu dengan pencarian internet cepat.

Tetapi ketika potensi ini ada, apa yang menghentikan kita dari pelatihan dan melibatkan anjing sebagai bagian dari proses penyaringan untuk Kanker?

Halaman
12
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved