Breaking News:

PAN Bilang Tidak ada Alasan Tunda Pemilu di Papua

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan tidak sependapat dengan usulan penundaan Pemilu di Papua.

Harian Warta Kota/henry lopulalan
REFLEKSI AKHIR TAHUN - Wakil Ketua Umum Partai Ahmanah Nasional (PAN) Bara Hasibuan dan pengurus PAN menyampaikan Refleksi Akhir Tahun di Kantor DPP PAN Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, (29/12/2015). Mereka menyampaikan apresiasi tertinggi bagi pelaksanaan pilkada serentak yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dan juga terpilihnya pimpinan KPK yang baru serta akan mendukung penuh lembaga antirasuah tersebut. WARTA KOTA/henry lopulalan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan tidak sependapat dengan usulan penundaan Pemilu di Papua.

Menurutnya tidak ada alasan bagi KPU untuk menunda Pemilu yang jadwalnya telah ditetapkan tersebut.

"Saya pikir tidak ada alasan , kalau memang ada masalah keamanan itu bisa kita atasi. dan kita masih ada waktu untuk betul-betul memastikan bahwa situasi kemanan di Papua itu kondusif, jadi ini kan persiapan sudah berlangsung, juga sudah ditetapkan jadwal pemilihan presiden , legisltaif ya kita harus menghormati schedule yang sudah ditetapkan dan itu sesuai dengan UU," ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (12/12/2018).

Politikus dari Dapil Sulawesi Utara itu mengatakan bahwa masih ada waktu bagi aparat untuk memulihkan keamanan di Papua, pasca pembunuhan terhadap sejumlah pekerja proyek pembangunan jalan dan jembatan di Papua yang diduga dilakukan oleh gerakan separatis tersebut.

Menurutnya saat ini aparat keamanan sedang bekerja keras menanggulangi keamanan di wilayah paling Timur Indonesia tersebut.

"Jadi kita bekerja keras untuk bisa aparat kepolisian dan dibantu TNI bekerja keras situasi kemanan di sana bisa kita maintance , bisa kita pertahankan, saya pikir tragedi yang lalu itu memang harus menjadikan dasar untuk bekerja lebih keras lagi, tapi saya pikir itu bukan suatu alasan untuk kita melakukan penundaaan pemilu di Papua," tuturnya.

Menurut Bara, Papua sangat penting dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Tidak hanya di Pulau Jawa, PAN juga fokus untuk pemenangan di Papua.

"Semua provinsi sangat penting , setiap provinsi penting termasuk Papua," pungkasnya.

Sebelumnya peneliti politik Lembaga Ilmu Pengahuan Indonesia (LIPI) Hermawan Sulistyo mengusulkan Pileg dan Pilpres di Papua ditunda dengan alasan keamanan. Penundaan tersebut dilakukan hingga situasi keamanan kondusif.

"Menurut saya tunda saja khusus untuk di Papua karena sangat tidak kondusif. Untuk apa sih, sudah jelas juga peta DPR seperti apa," katanya, Selasa kemarin, (11/12/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PAN: Tidak ada Alasan Tunda Pemilu di Papua

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved