Ratusan Mahasiswa Dapat Beasiswa Tiga Roda, Masyarakat Diajak Mandiri

Ratusan mahasiswa berprestasi di sejumlah perguruan tinggi mendapat bantuan beasiswa dari Tiga Roda.

Ratusan Mahasiswa Dapat Beasiswa Tiga Roda, Masyarakat Diajak Mandiri
ISTIMEWA
Ratusan mahasiswa berprestasi¬† disejumlah perguruan tinggi mendapat bantuan beasiswa dari Tiga Roda. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ratusan mahasiswa berprestasi  di sejumlah perguruan tinggi mendapat bantuan beasiswa dari Tiga Roda.

Direktur Tiga Roda, Antonius Marcos, menerangkan bahwa Perusahaan terus berupaya mengoptimalkan program pendidikan Tiga Roda yang sudah berjalan sejak tahun 1994 ini.

Marcos mengatakan, saat ini ada 148 mahasiswa berprestasi di 17 perguruan tinggi ternama di Indonesia yang diberikan beasiswa oleh Tiga Roda.

“Saat ini kami sedang mengkaji Program Beasiswa agar menjadi program yang terpadu dan berkelanjutan. Salah satunya kita akan mencoba melakukan mentoring, yang dilakukan karyawan, kepada penerima beasiswa sejak di tingkat SMA hingga lulus S1 atau D3," tuturnya.

Selain Program Beasiswa Tingkat Perguruan Tinggi, kata dia, pihaknya juga memberikan Program Bantuan Pendidikan untuk tingkat SD hingga SMA berupa fasilitas penunjang sekolah, seperti tas dan alat tulis, juga dana pendidikan kepada siswa-siswa berprestasi di wilayah operasional Tiga Roda.

"Saat ini sudah lebih dari 13.000 siswa dan mahasiswa di Indonesia telah menerima program pendidikan dari Tiga Roda," terangnya.

Untuk tingkat SMK, sambungnya, pihaknya memberikan kesempatan Program Teaching Factory kepada 15 SMK di Citeureup Kabupaten Bogor dan Cirebon.

"Teaching Factory merupakan suatu metodologi program yang berorientasi pada produksi dan bisnis. Tiga Roda memberikan kesempatan kepada SMK-SMK tersebut untuk plant visit baik kepada guru dan siswa, juga melakukan praktek kerja lapangan," ujarnya.

Tak hanya itu, para siswa juga diberikan kesempatan dalam produksi suku cadang pabrik yang hasil produksinya digunakan oleh Tiga Roda.

Selain itu sejak tahun 2000, Tiga Roda juga membangun sekolah tingkat SD – SMA yang dikelola oleh Yayasan Indocement.

Hingga tahun lalu, tercatat lebih dari 7.200 siswa bersekolah di Sekolah Yayasan Indocement yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Kami juga mendukung fasilitas kegiatan belajar-mengajar di desa-desa sekitar lokasi operasionalnya. Tercatat lebih dari 110 sekolah telah menerima bantuan kelengkapan hingga infrastruktur sekolah," kata dia.

Disisi lain, pihaknya juga berupaya meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dengan program pelatihan agar masyarakat lebih mandiri.

"Tercatat sejak 2007 lebih dari 5.000 masyarakat mengikuti pelatihan di bidang matematika Gasing, teknik konstruksi, menjahit garmen, montir sepeda motor, budidaya semangka, jamur & peternakan domba, sapi hingga pelatihan mengemudi alat berat," tandasnya

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved