Toleransi Masyarakat Cisarua Bogor Dikenal Baik, Jemaat GKPO Jalankan Misa Natal Dengan Damai

Seorang Jemaat GKPO Cisarua, Cory Corazon (32) mengatakan, ia sudah enam tahun ke GKPO Cisarua untuk menjalankan ibadah dan acara lainnya.

TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Jemaat Gereja Kristen Prostestan Oikoumene (GKPO) Cisarua melakukan kegiatan malam natal, Senin (24/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Jemaat Gereja Kristen Prostestan Oikoumene (GKPO) Cisarua, yang berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menjalankan Malam Misa dengan khusyuk dan damai.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (24/12/2018) malam kegiatan malam misa natal ini juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, TNI hingga petugas Satpol PP.

Seorang Jemaat GKPO Cisarua, Cory Corazon (32) mengatakan, ia sudah enam tahun ke GKPO Cisarua untuk menjalankan ibadah dan acara lainnya.

"Untuk toleransi warga sangat tinggi sekali ya di Kecamatan Cisarua. GKPO Cisarua sendiri kan berdekatan dengan masjid, dan warga sekitar yang tinggal mayoritasnya beragama islam," katanya, di GKPO Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (24/12/2018).

Ia menambahkan, jemaat yang datang ke GKPO Cisarua tidak hanya warga Kecamatan Cisarua saja, melainkan warga pendatang juga sering datang ke GKPO Cisarua untuk beribadah.

"Kawasan Puncak sendiri kan banyak lokasi wisatanya dan pengunjung yang datang ke Puncak itu tidak hanya penduduk asli saja. Banyak warga dari Jakarta dan luar negeri juga yang terkadang datang ke GKPO Cisarua untuk beribadah," katanya.

Kapolsek Cisarua, Kapolsek Cisarua, Kompol Nur Ichsan, pengamanan yang dilakukan ke gereja-gereja adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan.

"Ini adalah kegiatan rutin agar warga yang ibadah bisa menjalankannya dengan aman dan nyaman," terangnya, di GKPO Cisarua.

Personil yang diturunkan untuk mengaman gereja pun, sambungnya, tidak hanya dari kepolisian saja.

"Instansi terkait juga ikut mengamankan gereja. Ada TNI, Satpol PP, internal gereja, dan masih banyak lagi," tuturnya.

Senada dengan Cory, Kompol Ichsan mengatakan, warga di Kecamatan Cisarua memiliki tingkat toleransi yang tinggi.

"Tidak pernah ada keramaian atau kerusuhan ketika ada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah. Di sini (Kecamatan Cisarua) sangat aman dan tertib dalam hal menjalankan ibadah," bebernya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved