Breaking News:

Tsunami di Banten dan Lampung

Daftar Bantuan yang Dibutuhkan Pengungsi Korban Tsunami di Banten

Sebanyak 1.485 orang mengalami luka-luka, 154 orang hilang, dan 16.802 orang mengungsi di sejumlah daerah.

Editor: Ardhi Sanjaya
Kompas.com
Warga melintas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang rusak akibat tsunami Selat Sunda di Kampung Nelayan, Labuan, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018). BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melaporkan hingga Selasa (25/12) pagi jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda mencapai 481 orang, 1.216 orang luka, dan 67 orang lainya dinyatakan masih hilang. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/aww.(MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) lalu meluluhlantakkan beberapa desa di wilayah Pandeglang, Banten.

Hingga saat ini, setidaknya ada 429 orang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda.

Sebanyak 1.485 orang mengalami luka-luka, 154 orang hilang, dan 16.802 orang mengungsi di sejumlah daerah.

Oleh karena itu, para relawan dan pengungsi tidak menutup kemungkinan untuk menerima bantuan atau donasi dari masyarakat.

Namun, menurut data relawan di Pandeglang yang dilaporkan pada Kompas.com, terjadi penumpukan bantuan berupa pakaian dan mi instan di sejumlah posko.

"Untuk Kecamatan Carita di Kabupaten Pandeglang ada sebanyak 13 kampung yang masih membutuhkan logistik yang diminta oleh pengungsi, selain mi instan dan pakaian," ujar Hermawan, salah satu Relawan di Surosowan, Pandeglang saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (26/12/2018).

"Ada juga beberapa posko yang meminta telur dan minyak goreng. Untuk kebutuhan anak kecil minta minyak kayu putih," kata dia.

Berikut data dari 13 desa beserta kebutuhan logistiknya di wilayah Pandegalang, Banten.

1. Kampung Dukuh Desa Sukanegara

Menurut Hermawan, di Kampung Dukuh terdapat sekitar 500 kepala keluarga yang mengungsi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved