Mafia Bola

Manajer Persibara Tolak Panggilan Komdis PSSI

Boyamin mengatakan, ada empat alasan yang membuat Lasmi Indriyani tidak menghadiri pemanggilan Komdis PSSI.

Manajer Persibara Tolak Panggilan Komdis PSSI
logo PSSI (Football Association of Indonesia)
logo PSSI (Football Association of Indonesia) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani, menolak untuk menghadiri pemanggilan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada Jumat (28/12/2018).

Melalui kuasa hukumnya, Boyamin Saiman, pihak Lasmi menyatakan, pemanggilan Komdis PSSI beragendakan pertanggungjawaban pernyataannya di media online dan acara Mata Najwa belum lama ini.

"Atas surat tersebut, saya telah berdiskusi dengan klien Lasmi Indriyani, kemudian berketetapan untuk tidak menghadiri panggilan tersebut," kata Boyamin dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Jumat (28/12/2018).

Boyamin mengatakan, ada empat alasan yang membuat Lasmi Indriyani tidak menghadiri pemanggilan Komdis PSSI.

Alasan pertama karena kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola atau match fixing telah ditangani oleh penegak hukum kepolisian yang bernama Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk kepolisian.

Hal itu yang membuat Lasmi Indriyani menghormati dan memercayakan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum serta tidak ingin mencampuri oleh berbagai lembaga untuk kepentingan lain.

"Kami berharap PSSI menghormati dan mendukung langkah Kapolri demi kemajuan sepak bola Indonesia sehingga PSSI semestinya tidak melakukan tindakan-tindakan lain yang berpotensi intervensi dan mengganggu proses di kepolisian," kata Boyamin.

Alasan kedua disebabkan surat pemanggilan tersebut hanya ditandatangani oleh Ratu Tisha tanpa adanya tanda tangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Menurut Boyamin Saiman, setidaknya surat tersebut ditembuskan sebagai laporan kepada Edy Rahmayadi sehingga dia menilai surat itu kurang layak.

"Alasan ketiga adalah Ratu Tisha sepengetahuan kami tidak hadir atas panggilan dari Bareskrim sehingga perkenankan kami mencontoh atas tindakan tersebut, yaitu kami juga tidak bersedia hadir atas panggilan PSSI tersebut," kata dia.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved