Soal Pengusutan Kasus Mafia Pengaturan Skor, PSSI Semarang Dukung Langkah Kepolisian

Supriyadi berharap persoalan dugaan mafia pengaturan skor pertandingan sepak bola segera terbuka dan diusut secara tuntas

Soal Pengusutan Kasus Mafia Pengaturan Skor, PSSI Semarang Dukung Langkah Kepolisian
net/google
Ilustrasi sepakbola 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Semarang, Supriyadi, mengatakan akan mendukung langkah kepolisian dalam mengusut mafia pengaturan skor pertandingan sepak bola.

Hal itu diungkapkan Supriyadi setelah Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) yang juga anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (27/12/2018).

Johar Ling Eng ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan keterlibatan dalam kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah dengar (penangkapan Johar Lin Eng), ikut prihatin," kata Supriyadi menanggapi penangkapan Johar Lin Eng.

Satu Tersangka Pengaturan Skor Sepak Bola Ternyata Mantan Anggota Komite Wasit

Supriyadi berharap persoalan dugaan mafia pengaturan skor pertandingan sepak bola segera terbuka dan diusut secara tuntas agar tidak menganggu pembinaan dan kompetisi sepak bola tanah air lebih sportif.

"Semoga bisa membuka tabir gelap persepakbolaan di Tanah Air, khususnya sepak bola di Jateng agar tidak ada lagi gangguan dalam proses pembinaan asosiasi di kabupaten/kota," ujarnya.

"Selama ini kita hanya bisa mencium baunya dan merasakan ketika kompetisi digulirkan, tetapi sulit untuk membuktikannya. Kalau ini dibiarkan mana mungkin daerah yang benar-benar ingin memajukan sepak bola secara fair bisa berkembang kalau justru dihancurkan oknum-oknum di balik kompetisi," ujarnya menjelaskan.

Video Nikahan Aura Kasih & Pria Bule Beredar, Pengantin Bongkar Momen Spesial Usai Suami Ijab Kabul

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSSI Semarang Dukung Langkah Kepolisian Usut Mafia Pengaturan Skor ",
Penulis : Hanief Syafi Al Umam
Editor : Tri Indriawati

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved