Breaking News:

Longsor di Sukabumi

38 Orang Masih Tertimbun & 5 Tewas, Ini Video Saat Detik-detik Evakuasi Korban Longsor di Cisolok

Dalam insiden tanah longsor di Cisolok Sukabumi ini puluhan orang diduga masih tertimbun hingga Senin (1/1/2019).

Penulis: Damanhuri | Editor: Vivi Febrianti
istimewa
Evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bencana kembali terjadi di penghujung tahun 2018 di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabapaten Sukabumi.

Dalam insiden tanah longsor di Cisolok Sukabumi ini puluhan orang diduga masih tertimbun hingga Senin (1/1/2019).

Bencana longsor di Cisolok ini terjadi pada Senin (31/12/2018) kemarin, tepatnya di dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data sementara yang tercatat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi dari Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi tercatat korban terdampak longsor sebanyak 32 Kepala Kelurga atau sekitar 107 jiwa.

Data sementara, 5 orang meninggal dunia, 3 orang menderita luka-luka dan 61 orang dalam kondisi selamat.

Korban selamat saat ini berada di posko pengungsian.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, hingga saat ini 38 orang korban masih belum ditemukan.

"Pada hari ini ada tiga korban meninggal dunia yaitu satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu orang bayi," kata Sutopo dalam keterangan yang diterima Tribun, Selasa (1/1/2018).

Evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) petang sekitar 17.30 WIB.
Evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) petang sekitar 17.30 WIB. (IST)

Pada hari sebelumnya yakni Senin (31/12/2018) malam ditemukan 2 orang korban dalam meninggal dunia dimana satu laki-laki dan satu perempuan, sehingga total korban meninggal hingga saat ini 5 orang.

Menurutnya, Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap 38 orang korban yang diduga masih tertimbun longsor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved