Lokasi Proyek Riung Gunung Puncak Jadi Tempat Berfoto Selfie Wisatawan

kawasan Riung Gunung, Kabupaten Bogor yang telah rampung dikerjakan saat ini menjadi tempat berfoto selfie sejumlah wisatawan

TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Sejumlah warga terlihat asik berfoto selfie disekitaran lokasi proyek jalan riung gunung yang sudah rampung dikerjakan, Selasa (1/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Lokasi proyek pelebaran jalan di kawasan Riung Gunung, Kabupaten Bogor yang telah rampung dikerjakan saat ini menjadi tempat berfoto selfie sejumlah wisatawan yang berkunjung kawasan puncak.

Pantauan TribunnewsBogor.com, banyak pengendara yang sengaja memberhentikan kendaraannya dilokasi itu hanya untuk berfoto dengan latar pemandangan pegunungan dikawasan puncak.

Dilokasi tersebut memang belum seluruhnya bisa digunakan oleh pengendara lantaran masih dipasang pembatas jalan oleh petugas meskipun pengengerjaan sudah selesai.

Sehingga, hal itu dimanfaatkan oleh pengendara yang melintas untuk memarkirkan kendaraanya dan berfoto sebelum melanjutkan kelokasi tujuan mereka.

"Saya mau ke Puncak Pass, tapi pas lewat lihat spotnya bagus. Makanya selfie dulu sebentar, soalnya viewnya kan pegunungan," kata pengendara sepeda motor, Rina Fauziah (21) saat ditemui TribunnewsBogor.cm Selasa (1/1/2019).

Rina mengatakan, ia tidak takut untuk mengambil gambar di kawasan Riung Gunun, sebab, pengerjaan proyek itu sudah selesai.

"Engga takut, sudah selesai kan pengerjaannya. Mau foto juga aman soalnya di pinggir jalan, ada pembatas yang bisa dipakai untuk duduk," terangnya.

Pengendara lainnya, Rivan (30) mengungkapkan, ia bersama keluarganya sedang beristirahat di rest area dekat proyek pengerjaan Riung Gunung.

Karena melihat banyak orang yang mengambil foto, ia pun ikut melakukan hal yang sama.

"Kalau dari rest area, viewnya kurang. Apalagi jendela yang ada kecil kan makanya kurang bagus. Makanya ke sini foto dulu sebelum pulang ke Jakarta," ungkap Rivan.

Pedagang kopi yang berjualan di sekitaran lokasi, Siti Asiyah (29) mengatakan, para pekerja yang mengerjakan proyek Riung Gunung ini masih libur.

"Kalau tidak salah, hanya tinggal perapian saja proyek ini, tapi secara keseluruhan sudah selesai. Buktinya jalan sudah diperlebar. Besok atau lusa mereka kerja lagi," ungkap Siti.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved