Longsor di Sukabumi

Bau Menyengat Sudah Menyebar Di Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi, Warga Diminta Menjauh

Bahkan bau menyengat ini sudah menyebar dalam radius beberapa ratus meter hingga hampir ke pinggir area pemukiman warga yang lain yang selamat.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Sepeda motor serta barang berharga lainnya milik warga rusak akibat tertimbun longsor di Cisolok, Sukabumi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISOLOK - Bau menyengat di kawasan lokasi longsor di Kampung Cimapag Blok Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi sudah mulai tercium.

Bahkan bau menyengat ini sudah menyebar dalam radius beberapa ratus meter hingga hampir ke pinggir area pemukiman warga yang lain yang selamat dari longsor.

Danrem 061/Surya Kancana, Kolonel Inf Muhammad Hasan, menghimbau kepada warga untuk tidak mendekati lokasi longsor.

"Imbauan kepada masyarakat khususnya di sekitar, hari ke lima, keenam pembusukan sudah mulai tercium, saya lihat masih banyak masyarakat yang mencoba mendekat mungkin bisa berisiko," kata Hasan dalam jumpa pers, Jumat (5/1/2019) malam.

Ia juga mengaku bahwa dalam evakuasi hari keenam ini, pihaknya akan lebih memperketat penjagaan agar warga yang tak ikut melakukan evakuasi tidak memasuki area longsor.

"Kami minta masyarakat tidak terlalu dekat dan kami akan memperketat proses penyaringan orang yang masuk ke TKP ( longsor)," kata Hasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved