Breaking News:

Longsor di Sukabumi

Pencarian Korban Longsor Cisolok Hari Ke-6 Dilanjutkan, Tim Evakuasi Mulai Diberi Vaksin Tetanus

Ia menuturkan bahwa di hari ke-6 ini, pihaknya akan fokus pencarian di sektor-sektor yang diduga terdapat beberapa korban.

Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Petugas tengah melakukan evakuasi korban longsor di Cisolok, Sukabumi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISOLOK - Pencarian korban longsor di Kampung Cimapag Blok Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi di hari ke-6 kembali dilanjukan, Sabtu (5/1/2019).

Danrem 061/Surya Kancana, Kolonel Inf Muhammad Hasan, selaku pihak yang memimpin tim evakuasi menuturkan bahwa tim sudah melakukan sedikit riset menggunakan data pihak keluarga dan kepala dusun.

Ia menuturkan bahwa di hari ke-6 ini, pihaknya akan fokus pencarian di sektor-sektor yang diduga terdapat beberapa korban.

"Kita akan fokuskan di sektor 3 dan 4 yang terindikasi ada 7 orang di situ, ini hanya peranggapan yang akan kita maksimalkan besok, mungkin kami akan coba eksplorasi juga," kata Hasan dalam jumpa pers, Jumat (4/1/2019) tadi malam.

Ia juga menuturkan bahwa di hari ke-6 ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan akan memulai vaksinasi kesehatan demi mencegah penyakit bagi para petugas tim evakuasi.

"Kita juga akan melakukan vaksinasi relawan yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Sukabumi, bagi yang sudah kelelahan dan yang mau menghindari penyakit tetanus kita juga akan melaksanakam vaksin tetanus bagi relawan dan tim," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved