Paska Operasi Pengecilan Lambung, Titi Wati Diprediksi Akan Turun Berat Badan 25 Kg Per Bulan

Diketahui sebelumnya bahwa wanita asal Palangkaraya itu menderita obesitas tinggi dengan berat badan mencapai 350 kilogram

Paska Operasi Pengecilan Lambung, Titi Wati Diprediksi Akan Turun Berat Badan 25 Kg Per Bulan
Banjarmasin Post/faturahman
Titi Wati alias Sintia (37) warga Jalan G Obos XXV Gang Bima, yang dikenal dengan wanita tergemuk di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (11/1/2019) pagi ini di evakuasi dari rumah kontrakannya ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penderita obesitas Sintia Wati atau akrab disebut Titi Wati kini telah menjani operasi penyempitan lambung di RSUD Doris Sylvanus, Palangkaraya, Selasa (15/1/2019).

Hal itu disampaikan oleh keponakan Titi, Vina saat dihubungi via telepon dalam tayangan Official iNews acara iNews Siang, Selasa (15/1/2019).

Diketahui sebelumnya bahwa wanita asal Palangkaraya itu menderita obesitas tinggi dengan berat badan mencapai 350 kilogram.

Saat dihubungi, Vina menceritakan langkah dokter dalam menangani Titi Wati yaitu dengan mengoperasi bagian dalam tubuhnya.

Begitu juga Vina mengatakan bahwa Titi langsung menjalani program dietnya pasca menjalani operasi.

"Iya ususnya dipotong, lambungnya diperkecil," ungkap Vina, seperti dikutip TribunWow.com, Rabu (16/1/2019).

"Dia (Titi) diet tidak makan nasi udah beberapa hari cuma minum susu tanpa lemak," jelasnya.

Lebih lanjut, Vina mengungkapkan saat mengoperasi Titi Wati, dokter membutuhkan waktu hingga tiga jam.

Setelah dilakukan penyempitan lambung dan usus tersebut, Vina memaparkan nantinya Titi dapat menurunkan badannya hingga 25 kilogram per bulan.

"Dalam satu bulan hampir 20-25 kilogram akan turun," tandasnya.

Titi Wati (36), perempuan dengan berat badan 350 kilogram di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, jadu sorotan di media sosial.
Titi Wati (36), perempuan dengan berat badan 350 kilogram di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, jadu sorotan di media sosial. (Istimewa Tribun Kalteng)
Halaman
1234
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved