Breaking News:

Bersiap ! Tarif Pengiriman Barang Akan Segera Naik, Ini Alasannya

Feriadi menyebutkan, hingga kini terdapat 200 lebih perusahaan penyedia jasa pengiriman Barang menjadi anggota Asperindo.

Tribunnewsbogor.com/Damanhuri
ILUSTRASI - Memasuki bulan puasa parcel lebaran nampak mulai terpajang disejumlah pertokoan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Semua perusahaan penyedia jasa pengiriman Barang sepakat menaikkan tarif pengiriman awal 2019 ini.

Alasan utama karena tarif Surat Muatan Udara (SMU) telah dinaikkan oleh maskapai atau airline.

"200 lebih perusahaan, mereka sepakat menaikkan tarif," kata Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia ( Asperindo), Mohamad Feriadi ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/1/2019).

Feriadi menyebutkan, hingga kini terdapat 200 lebih perusahaan penyedia jasa pengiriman Barang menjadi anggota Asperindo.

Semuanya telah menyetujui dan menyapakati keputusan itu dalam sebuah rapat pada 2018.

"Kami membuat beberapa rekomendasi salah satunya adalah mendoronga semua perusahaan anggota Asperindo untuk melakukan penyesuaian. Karena, apabila tidak melakukan penyesuaian saat kondisi seperti ini akan berat sendiri menanggung biaya begitu tinggi," tuturnya.

Dia menerangkan, kenaikan tarif itu selambat-lambatnya dilakukan perusahaan pada awal 2019 dan menentukan sendiri besaran atau persentase kenaikan tarif dari tahun sebelumnya.

Karena Asperindo tidak mamatok berapa angka kenaikan tarifnya.

"Tidak ada (disepakati). Dikembalikan lagi masing-masing kepada perusahaan anggota asosiasi. Karena cost-nya pasti berbeda-beda tiap perusahaan," paparnya.

Siaran Langsung Debat Pilpres 2019 Malam Ini, Bisa Ditonton Juga Lewat Live Streaming

Meskipun kenaikan tarif paling lambat dilakukan di awal 2019, Feriadi menyebutkan sudah ada sejumlah perusahaan yang menyesuaikan kenaikan tarif di tahun lalu.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved