Breaking News:

Kabar Artis

Hampir 3 Tahun Mendekam di Lapas Cipinang, Saipul Jamil Beralih Jadi Guru Tari dan Nyanyi

Saipul Jamil ini diketahui sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang sejak tahun 2016.

Kolase TribunBogor
Saipul Jamil 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Saipul Jamil ini diketahui sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang selama hampir 3 tahun sejak tahun 2016.

Meski begitu, Saipul Jamil ternyata punya kegiatan yang lucu bersama narapidana lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Bakat seni Saipul Jamil ternyata disambut baik oleh teman-temannya di sana.

Saipul Jamil menjadi pelatih tari untuk para narapidana.

"Iya dia jadi guru tari di dalem (penjara)," kata kakak kandung Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, saat ditemui Grid.ID di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/1/2019).

Foto rumah Saipul Jamil yang dikabarkan dijual (insert kiri). Terlihat Saipul Jamil saat menghadiri sidang perdananya atas kasus pelecehan seksual di Pengadilan negeri Jakarta Utara, Kamis, (21/042016). Saipul Jamil ditangkap kepolisian dari sektor Polsek Kelapa Gading karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap remaja pria berusia 17 berinisial DS pada 18 Februari 2016. Dalam pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya.
Foto rumah Saipul Jamil yang dikabarkan dijual (insert kiri). Terlihat Saipul Jamil saat menghadiri sidang perdananya atas kasus pelecehan seksual di Pengadilan negeri Jakarta Utara, Kamis, (21/042016). Saipul Jamil ditangkap kepolisian dari sektor Polsek Kelapa Gading karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap remaja pria berusia 17 berinisial DS pada 18 Februari 2016. Dalam pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya. (TRIBUNNEWS/REGINA KUNTHI/JEPRIMA)

Selain itu, Saipul Jamil juga memberikan materi soal teknik tarik suara yang baik.

"Ngajarin nyanyi juga," pungkasnya.

Saipul Jamil Jadi Guru Tari dan Vokal Selama Tinggal di Lapas Cipinang

Sempat Satu Sel dengan Saipul Jamil, Ini Pengakuan Mantan Mucikari Robby Abbas

Seperti diketahui, Saipul Jamil tengah menjalani masa hukuman 8 tahun penjara di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur sejak tahun 2016.

Hukuman tersebut merupakan akumulasi dari 2 perkara yang menjeratnya, yakni pencabulan dan penyuapan.

Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp250juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya.

Adapun dalam kasus asusila, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memvonis Saipul Jamil lima tahun penjara, lebih berat dari putusan PN Jakarta Utara yang hanya tiga tahun.

(*)

Grid.ID, Menda Clara Florencia

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved