Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Desak Revolusi di PSSI

Persib Bandung ternyata menjadi salah satu dari tiga klub yang tak menyetujui pemakzulan Edy Rahmayadi sebelum akhirnya mundur.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Desak Revolusi di PSSI
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persib Bandung ternyata menjadi salah satu dari tiga klub yang tak menyetujui pemakzulan Edy Rahmayadi sebelum akhirnya mundur.

Sebagaimana diberitakan SuperBall.id dan BolaSport.com, Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatan Ketua UmumPSSI pada Kongres PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Edy Rahmayadi menjadi orang nomor satu di tubuh organisasi pengatur sepak bola Tanah Air itu sejak 2016 hingga seharusnya 2020.

Edy Rahmayadi kala itu bergeming dan menyatakan, “Meskipun sudah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara, saya tetap berada di PSSI sampai masa jabatan saya habis pada 2020.”

Kehampaan prestasi di level Timnas Indonesia ditambah terbongkarnya borok pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola Indonesia membuat publik makin kecewa terhadap PSSI.

Akhirnya, tibalah Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali.

Semula, sama sekali tak terbayang Edy Rahmayadi bakal mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Bahkan, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria sudah memagari tak ada pembahasan rangkap jabatan dan pengaturan skor di kongres itu.

Ternyata, Edy Rahmayadi memberikan kejutan besar dengan menyatakan mundur.

Akan tetapi, keputusan mundur mantan Panglima Kostrad itu tak dikehendaki perwakilan Persib.

Alasannya, sang pengganti Edy Rahmayadi, Joko Driyono(Jokdri), yang sebelumnya menjabat wakil ketua umum, secara otomatis naik jabatan menjadi ketua umum walau berstatus pelaksana tugas (Plt).

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved