Pilpres 2019

Persiapan Debat Kedua, Prabowo Bakal Diskusi dengan Anggota Komisi

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Sudirman Said menemui Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani

Persiapan Debat Kedua, Prabowo Bakal Diskusi dengan Anggota Komisi
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Sudirman Said menemui Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/1/2019).

Kedatangan Sudirman Said tersebut membicarakan program diskusi yang akan dilakukan Prabowo bersama sejumlah anggota Komisi di DPR dari partai pengusung menjelang debat ke dua pada 17 Februari mendatang.

"Jadi rencananya kita akan bikin satu sesi diskusi, lokakarya, untuk mendengar masukan-masukan dari anggota komisi-komisi yang relevan, misalnya untuk sektor energi dan sumber daya alam tentu kita akan mendengar teman-teman dari Komisi VII, infrastruktur kita akan mendengar dari Komisi V, untuk sektor pangan kita mendengar dari Komisi IV, terus pertanian dan sebagainya," kata Sudirman Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (28/1/2019).

Prabowo, menurut Sudirman Said, akan mengundang para anggota komisi yang terkait dengan tema debat. Hal tersebut pernah dilakukan dengan Komisi III, menjelang debat perdana.

"Jadi nanti kita akan mengundang teman-teman dari fraksi koalisi lah, dari PAN, Gerindra, Demokrat dan juga dari PKS," kata Sudirman Said.

Adapun tujuannya, menurut Sudirman Said, untuk mengetahui pandangan dari anggota komisi di DPR terhadap sejumlah permasalahan.

Misalnya dalam masalah energi, pandangan dari anggota Komisi VII sangat dipermalukan untuk bekal debat.

"Kan teman-teman DPR ini tahu betul situasi di sektor masing-masing. Jadi tahu tantangannya apa, kendalanya apa, apa yang lebih dan apa yang kurang. Tentu saja tujuannya Pak Prabowo - Sandi adalah memberikan perbaikan, dari situ mereka nanti akan memberikan masukan, nanti kita akan jadikan tema yang diangkat dalam debat nanti," kata Sudirman Said.

 (Tribunnews.com, Taufik Ismail)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved