Digadang Jadi Pelatih Andalan Timnas Indonesia, PSSI Berangkatkan Bima Sakti Ke Inggris

PSSI memberangkatkan Bima Sakti ke Inggris untuk bergabung dengan tim Garuda Select yang kini tengah menjalani pemusatan latihan

Digadang Jadi Pelatih Andalan Timnas Indonesia, PSSI Berangkatkan Bima Sakti Ke Inggris
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, memberikan keterangan kepada media seusai timnya kalah dari Singapura dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018). (MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberangkatkan Bima Sakti ke Inggris untuk bergabung dengan tim Garuda Select yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di bawah pelatih Des Walker dan Dennis Wise.

Bima Sakti menyusul tiga pelatih Indonesia lainnya yang sudah berangkat bersamaan dengan 24 pemain Garuda Select.

Ketiga pelatih yang sudah berada di Inggris yakni, Gede Mahatma, Ilham Romadina dan Sopian Hadi.

“Keberangkatan coach Bima (Sakti) menjadi cukup spesial, berbeda dengan tiga coach lainnya yang merupakan pilihan dari klub-klub elit pro academy. Khusus untuk project timnas, kita fokuskan untuk coach Bima,” kata Tisha di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Mengenai alasan pemilihan Bima, Tisha menjelaskan bahwa pelatih kelahiran Balikpapan itu punya kualitas, dan bakal menjadi pelatih masa depan Timnas Indonesia khususnya di kelompok U-16.

“Alasannya sangat sederhana yaitu karena beliau coach masa depan Indonesia yang harus kita tempa kapasitas dan kualitasnya. Coach Bima akan berangkat ke inggris besok dan disana posisinya akan langsung jadi first asisten Des Walker selama metode latihan dan pengajaran di inggris,” ujarnya.

Seperti diketahui, tim Garuda Select dibentuk dalam rangka pembinaan para pemain muda Indonesia yang mayoritas dihuni eks Timnas U-16. Di sana mereka akan mendapatkan pelatihan khusus ala sepakbola Inggris.

Rencanaya, program ini akan berjalan selama enam bulan, kemudian skuat yang sudah berlatih selama enam bulan itu akan diganti dengan skuat lainnya.

 (Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved