Breaking News:

Pilpres 2019

Jelang Pilpres 2019, Jokowi Minta Masyarakat Jaga Optimisme

Jokowi meminta kepada masyarakat untuk menjaga optimisme dalam rangka menghadapi tantangan yang besar guna menjadi negara maju.

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Presiden Joko Widodo menyapa warga sekitar Tambora setelah meninjau kegiatan Pemodalan Nasional Madani alias PNM di Lapangan Bola Perisma, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/1/2019). PNM yang akan ditinjau Presiden, yakni PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). PNM Mekaar menekankan pada sisi membantu ibu-ibu prasejahtera menjadi sejahtera dengan cara memberi modal usaha dengan bantuan pelatihan serta pengembangan usahanya lewat bisnis usaha.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk menjaga optimisme dalam rangka menghadapi tantangan yang besar guna menjadi negara maju.

"Jangan sampai kita dibohongi oleh jargon-jargon yang mudah. Enggak ada negara besar akan maju tanpa langsung meloncat gitu. Percaya saya, butuh kerja keras, butuh kerja keras," ujar Jokowi dalam deklarasi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro terhadap pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Amin di Semarang, Minggu (3/2/2019).

Jokowi ingin Jawa Tengah menjadi motor penggerak optimisme yang baik.

Sehingga Jawa Tengah menjadi contoh kemenangan mutlak.

"Ini tinggal dua bulan. Oleh sebab itu sampaikan kepada masyarakat apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan. Jangan sampai ini tertutup oleh semburan-semburan dusta, semburan-semburan kebohongan," katanya.

Masyarakat, lanjut dia, harus diberi tahu apa yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan.

Jokowi meminta kepada pendukungnya agar tetap semangat dan militan untuk menuju 17 April 2019.

"Sampaikan yang benar itu benar, yang salah itu salah. Enggak apa-apa. Jangan sampai kita memberikan data-data yang tak betul," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Koalisi Alumni Diponegoro Witjaksono mengatakan, dalam deklarasi dihadiri ribuan peserta dari Jawa Tengah maupun dari luar Jawa Tengah.

Mereka terdiri dari alumni-alumni universitas se-Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved