Breaking News:

Pemasangan Jembatan, Tol Jakarta-Tangerang Dialihkan Mulai Nanti Malam

Masing-masing detour tersebut terdiri dari satu lajur selebar 8 meter arah Jakarta dan satu lajur selebar 7 meter arah Merak.

DOK PT JASA MARGA
Pengalihan lalu lintas di Tol Jakarta-Tangerang (DOK PT JASA MARGA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ruas Tol Jakarta-Tangerang di sekitar Kunciran akan ditutup pada 6-16 Februari 2019 dini hari.

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan, penutupan dikarenakan pemasangan lima balok girder Jembatan Kunciran Junction untuk tol Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran

"Pemasangan steel box girder pada Jembatan Kunciran Junction tanggal 6 Februari sampai 16 Februari 2019. Pekerjaan akan di mulai pada pukul 23.00-04.00 WIB pada periode tersebut," kata Irra dalam keterangan tertulis, Rabu (6/2/2019).

Selama pekerjaan berlangsung, ruas Tol Jakarta-Tangerang di sekitar titik lokasi pekerjaan akan ditutup sementara.

Jasa Marga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi, tepatnya di bentang P1-P3 Sta. 39+789 (KM 15+050) pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta/Tomang dan arah Tangerang/Merak.

Pada titik tersebut, kendaraan yang melintas akan dialihkan dengan cara jalan memutar melalui bahu jalan tol yang telah disediakan di sisi jalan di kedua arah.

Masing-masing detour tersebut terdiri dari satu lajur selebar 8 meter arah Jakarta dan satu lajur selebar 7 meter arah Merak.

Adapun titik bukaan detour untuk arah Jakarta dimulai dari KM 15+100 sampai dengan KM 14+975 dan arah Merak dimulai pada KM 15+000 sampai dengan KM 15+100.

"Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan ini. Tetap berhati-hati, menaati arahan petugas di lapangan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," ujar Irra.

Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran sendiri nantinya akan memiliki panjang 14,19 km.

Progres konstruksi Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran saat ini mencapai 47,3 persen.

Adapun progres pembebasan lahan telah mencapai 58,6 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemasangan Jembatan, Tol Jakarta-Tangerang Dialihkan Mulai Malam Ini",

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved