Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Khofifah Indar Parawnsa dan Emil Dardak serta sang istri, Arumi Bachsin jelang pelantikan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, prosesi Pelantikan dimulai dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Joko Widodo untuk Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih.

Penyerahan Surat Keputusan Presiden tersebut berlangsung di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Proses selanjutnya, Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri, dan Khofifah Indar Parawansa serta Emil Dardak pun berjalan dari Istana Merdeka menuju ke Istana Negara untuk melaksanakan Pelantikan.

Nanti Sore, Jokowi Lantik Khofifah-Emil dan Pengganti Zumi Zola

Emil Dardak Tak Tahu Penyakit Jantung Eril Dardak, Suami Arumi Bachsin Sesali Tak Bisa Ucap Kata Ini

Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Sutiawan, kemudian membacakan Surat Keputusan Presiden Nomor 2/P Tahun 2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Acara berlanjut dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," bunyi sumpah tersebut.

Khofifah Indar Parawansa dna Emil Dardak saat dilantik
Khofifah Indar Parawansa dna Emil Dardak saat dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Kompas.com)

Sebelum dilantik, Khofifah Indar Parawansa sempat mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Jawa Timur kembali merajut kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kami tentu mohon doa seluruh warga bangsa, terutama warga Jawa Timur, proses pilkada sudah selesai. Mari kembali kita rajut kebersamaan, kebersatuan dan kita guyub rukun membangun Jawa Timur yang makin berkemajuan ke depan," ujar Khofifah saat ditemui di komplek Istana Kepresidenan.

Sebelum Dilamar Ammar Zoni, Ini Deret Mantan Kekasih Irish Bella, Rata-rata Karena Cinta Lokasi

Irish Bella Minta Ammar Zoni Hapus Foto dan Kenangan dengan Ranty Maria, Giorgino Abraham Ucap Ini

Menilik ke perjalanan karier politik Khofifah Indar Parawansa , wanita berusia 54 tahun ini sudah berkiprah memulai sebagai politisi di tahun 1992.

Halaman
123
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved